Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketua DPR Minta Elite Politik Berhenti Saling Lapor

Ketua DPR Ade Komarudin meminta semua pihak terutama elite politik untuk menahan diri, dan tidak memanaskan suasana terkait kasus calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dituduh menistakan agama.
Demo 4 November 2016/bisnis.com-Juli Etha
Demo 4 November 2016/bisnis.com-Juli Etha

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin meminta semua pihak terutama elite politik untuk menahan diri, dan tidak memanaskan suasana terkait kasus calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dituduh menistakan agama.

Permintaan itu disampaikannya setelah sejumlah pihak mulai saling lapor sebagai buntut dari kasus tersebut.Menurutnya, kalangan elite politik sering menjadi contoh bagi masyarakat, maka kalau saling lapor,  hal itu berpotensi mengganggu persatuan bangsa.

"Dengan hiruk-pikuk saling melaporkan, kita berarti tidak lagi memikirkan negeri ini harus bersatu dan tercerai berai hanya karena pilkada. Saya mengimbau semua pihak menahan diri," tegas Ade Komarudin di Gedung DPR, Jumat (11/11/2016).

Ade mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang dalam beberapa hari terakhir bertemu elemen-elemen penting sebagai langkah politik. Langkah Presiden itu diharapkan dapat meneduhkan suasana yang memanas.

Namun pada intinya, yang diinginkan masyarakat adalah rasa keadilan terhadap proses hukum yang berjalan, ujarnya.

"Presiden yang sudah sangat capek berkeliling ke semua elemen akan jadi sia-sia kalau tidak dibarengi oleh penegakan hukum, yang memperhatikan rasa keadilan bersama," kata politisi Golkar itu.

Sebelumnya, sejumlah pihak saling melaporkan ke pihak kepolisian. Terakhir, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dilaporkan oleh Forum Silaturahmi Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lintas Generasi ke Bareskrim Polri terkait aksi demo 4 November.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper