JUSUF KALLA: Pemerintah Siap Dengan Segala Kemungkinan

Wakil Presiden M Jusuf Kalla menegaskan pemerintah harus siap dengan segala kemungkinan yang terjadi khususnya saat rencana demo besar-besaran pada Jumat, 4 November 2016.
Martin Sihombing | 02 November 2016 01:40 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Wakil Presiden M Jusuf Kalla menegaskan pemerintah harus siap dengan segala kemungkinan yang terjadi khususnya saat rencana demo besar-besaran pada Jumat, 4 November 2016.

"Saya sendiri tidak merasa ada ancaman, cuma karena kemungkinan jumlahnya besar makanya banyak yang harus dipersiapkan dan namanya pemerintah harus selalu siap hadapi apapun situasinya," kata Wapres M Jusuf Kalla usai menerima Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya Jl Diponegoro Jakarta, Senin (31/102016) malam.

Sebelumnya lebih dari satu jam Presiden RI ke-6 SBY melakukan pertemuan empat mata dengan Wapres M Jusuf Kalla. Lebih lanjut Wapres menjelaskan bahwa pertemuan berlangsung sangat akrab dan membicarakan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa ini termasuk kemungkinan demo pada 4 Nopember 2016.

Wapres menyakini bahwa tidak akan terjadi apa-apa khususnya aksi demo.

"Jangan hubungkan pilkada dengan demo tanggal 4 November 2016. Namun sebagai pemerintah sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka pemerintah harus siapkan segala kemungkinan," kata Wapres.

Terkait isu adanya keterkaitan SBY dengan aksi demo 4 November nanti, Wapres mengatakan tidak percaya akan isu tersebut.

"Saya tidak percaya isu-isu soal keterkaitan dengan Pak SBY, beliau sepuluh tahun di pemerintah (presiden) maupun berkarir di militer," kata Wapres.

Karena itu Wapres meminta masyarakat tidak mempercayai isu-isu semacam itu. Wapres juga meminta masyarakat tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa


Sumber : ANTARA

Tag : jusuf kalla
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top