Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fahri Hamzah: Kalau Tak Ada Keistimewaan Hukum, Tak akan Ada Demo

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai tidak akan ada rencana unjuk rasa pada Jumat (4/11/2016) jika tak ada keistimewaan hukum yang diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta nonakitf Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 31 Oktober 2016  |  15:27 WIB
Fahri Hamzah - Antara
Fahri Hamzah - Antara

Kabar24.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai tidak akan ada rencana unjuk rasa pada Jumat (4/11/2016) jika tak ada keistimewaan hukum yang diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta nonakitf Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Kalau polisi tepat dari awal tindakannya, tidak akan ada demo. Masyarakat mengembangkan seolah-olah ada keistimewaan ke Ahok terlalu banyak,” kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Senin (31/10/2016).

Dia menyampaikan dari apa yang dia dengar unjuk rasa akan berlangsung damai. Namun, tidak menutup kemungkinan ada kelompok tertentu yang ingin memanfaatkan situasi. Oleh sebab itu, dia mengimbau aparat penegak hukum dan pemerintah dapat mengantisipasi hal tersebut.

Organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI) menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzam akhir pekan kemarin. Mereka mengajak keduanya berpartisipasi dalam unjuk rasa di Istana Negara yang rencananya akan dihadiri oleh ribuan masyarakat dari berbagai daerah.

Keduanya menerima ajakan untuk berpartisipasi dalam unjuk rasa tersebut. Fahri menerima ajakan tersebut karena merupakan undangan dari aspirasi masyarakat. “Diundang rakyat ya hadir. Biasa itu. DPR adalah wakil rakyat, akan bersama rakyat menyampaikan apa yang dirasakan rakyat,” ujarnya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Agus Rianto membantah tuduhan pihak-pihak yang menyatakan ada ketidaksamaan perlakuan di mata hukum terhadap Ahok.

Saat ini pelaporan dugaan penistaan agama masih diproses oleh Badan Reserse Kriminal Polri. Dia meminta masyarakat bersabar dan mengikuti perkembangannya tanpa tindakan-tindakan anarkis.

Adapun mengenai rencana unjuk rasa 4 November, Agus berharap tidak ada pihak tidak bertanggung jawab yang memprovokasi bentrokan. Kepolisian dalam hal ini siap mengawal aksi unjuk rasa tersebut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ahok Gubernur DKI
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top