Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pabrik Obat Palsu di Cakung, Polisi Buru Penyandang Dana

Polisi terus memburu sejumlah pihak yang diduga terlibat dalam produksi obat ilegal di wilayah Cakung, Jakarta Timur; seperti pemilik usaha, penyandang dana, dan konsultan atau pelatih produksi obat.
Obat Palsu/Antara
Obat Palsu/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Polisi terus memburu sejumlah pihak yang diduga terlibat dalam produksi obat ilegal di wilayah Cakung, Jakarta Timur; seperti pemilik usaha, penyandang dana, dan konsultan atau pelatih produksi obat.

Saat ini polisi baru berhasil mengamankan seorang tersangka berinisial RS yang berperan sebagai penanggung jawab pabrik obat dan jamu ilegal yang terletak di dua lokasi berbeda di Cakung, yakni Komplek Pergudangan Centra Cakung dan Komplek Pergudangan Green Sedayu Biz Park.

"Saya perintahkan Pak Dirkrimsus untuk mengungkap sampai ke akarnya," sebut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan di lokasi pabrik jamu ilegal, Jumat (28/10/2016).
Besarnya omzet dan investasi serta canggihnya peralatan yang digunakan dalam produksi obat ilegal ini membawa polisi kepada sejumlah dugaan bahwa usaha ilegal ini memiliki penyandang dana dan menyewa jasa konsultan tertentu untuk melatih para pekerja menggunakan mesin-mesin produksi.

"Kami akan telusuri sampai penyandang dananya, siapa konsultannya dan di mana dia beli bahan baku. Bahan baku tidak boleh diberikan ke sembarang orang, harus ada ketentuannya," tambahnya.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, sejumlah bahan baku pembuatan obat ilegal ini diketahui didatangkan dari luar negeri seperti India dan China. Sementara itu, mesin-mesin yang digunakan, khususnya untuk ptoduksi obat, masih terbilang baru dan cukuo canggih serta berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper