Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENDIDIKAN: Australia Serap 136 Guru Terbaik Indonesia

Kelompok pertama guru-guru terbaik Indonesia yang akan mengikuti program belajar dan pengalaman kerja di Australia akhirnya diberangkatkan pada Jumat (28/110/2016)
Wike Dita Herlinda
Wike Dita Herlinda - Bisnis.com 29 Oktober 2016  |  13:57 WIB
Kota Melbourne di Australia - tripadvisor
Kota Melbourne di Australia - tripadvisor

Bisnis.com, JAKARTA - Kelompok pertama guru-guru terbaik Indonesia yang akan mengikuti program belajar dan pengalaman kerja di Australia akhirnya diberangkatkan pada Jumat (28/110/2016)

Secara keseluruhan, sejumlah 136 guru akan ke Australia untuk belajar sistem pendidikan dalam sebuah kursus singkat di Universitas Melbourne. 

Berdasarkan pernyataan resmi Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia, nantinya akan ada penempatan kerja untuk para guru Indonesia di sekolah Australia serta tinggal bersama keluarga setempat.

"Para guru akan mengalami langsung praktek pendidikan terbaik Australia. Kursus singkat tiga minggu ini akan memberi contoh praktis bagaimana peserta program dapat menerapkan hasil pembelajaran mereka dan membagi pengalaman dengan sesama guru sepulang mereka ke Indonesia," papar Dubes Australia Paul Grigson.

Menurutnya, warga Australia dan Indonesia sama-sama menghargai kesempatan untuk menikmati pendidikan tinggi bermutu tinggi. Universitas, politeknik dan sekolah-sekolah kelas dunia Australia membuat Australia menjadi tujuan pilihan bagi pelajar Indonesia untuk belajar di luar negeri, dengan hampir seperempat dari semua pelajar Indonesia yang belajar di luar negeri berada di Australia. 

Tahun lalu, terdapat total 19.300 pendaftar Indonesia di seluruh institusi pendidikan Australia.

Di sisi lain, warga Australia juga memiliki minat besar untuk mengenal negara lain lebih dalam dan mencari peluang untuk belajar dan bekerja di Indonesia. 

Dibawah program beasiswa Pemerintah Australia, New Colombo Plan, dalam kurun waktu dua tahun terakhir, 2.000 anak muda Australia sudah tinggal, bekerja dan belajar di Indonesia.  

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

guru
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top