Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KORUPSI DANA PENINGKATAN PRIDUKSI PANGAN: Kejagung Periksa Tiga Saksi

Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa tiga saksi dalam dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Korporasi (P3BK) PT. Sang Hyang Seri (Persero) yang bersumber dari Program Kemitraan dan Bantuan Lingkungan (PKBL) PT. Pelindo (Persero) 2011-2013.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 25 Oktober 2016  |  09:43 WIB
Ilustrasi. - Bisnis
Ilustrasi. - Bisnis

Kabar24.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung)  memeriksa tiga saksi dalam dugaan korupsi pengelolaan dana Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Korporasi (P3BK) PT. Sang Hyang Seri (Persero) yang bersumber dari Program Kemitraan dan Bantuan Lingkungan (PKBL) PT. Pelindo (Persero) 2011-2013.

Tiga orang saksi yang diperiksa adalah, Wahyu Suparyono  mantan Direktur Keuangan PT. SHS, Djohan Hudoyo mantan Asisten Manajer Analisa PT. Pelindo III Jawa Timur, dan Harwiyono,mantan Senior Manager KBL PT. Pelindo III Jawa Timur.

"Senin kemarin, ketiga saksi telah memebuhi panggilan dan diperiksa oleh penyidik kejaksaan," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Muhammad Rum di Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Dia menambahkan, saat diperiksa, para saksi menerangkan terkait penyaluran dana kemitraan PT. SHS pada kantor Regional II dan III dengan total Rp9 miliar.

Adapun dalam kasus itu penyidik Adhyaksa telah menetapkan sembilan orang tersangka yakni K (pegawai PT. SHS Pati), AD(Kepala PT. SHS Pati), DS (mantan Kepala PT. SHS Sukamandi),  M (Asmen Pemasaran PT. SHS  Serang), ES (Manager Satgas PT. SHS Kalbar Regional I), AW (mantan Karyawan PT. SHS), IPS  (mantan Asman Keuangan dan Administrasi Nganjuk), R (Kepala PT. SHS  Ciamis), dan S (mantan Manager PT. SHS  Pasuruan).

Para tersangka tersebut untuk keperluan penyidikan perkara telah ditahan oleh penyidik kejaksaan. Selain menahan para tersangka, penyidik gedung bundar telah memeriksa 100 orang saksi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korupsi benih kejagung sang hyang seri shs
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top