Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tragis, Pensiunan Tentara Ini Meledakkan Diri di Taman

Pensiunan tentara Jepang berusia 72 tahun meledakkan diri di taman di Kota Utsunomiya yang menewaskan pelaku dan melukai tiga orang lainnya dalam sebuah aksi bunuh diri, menurut media negara NHK.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Oktober 2016  |  23:59 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, TOKYO - Tindakan nekad mengakhiri hidup dilakukan pensiunan tentara ini.

Pensiunan tentara Jepang berusia 72 tahun meledakkan diri di taman di Kota Utsunomiya yang menewaskan pelaku dan melukai tiga orang lainnya dalam sebuah aksi bunuh diri, menurut media negara NHK.

Sebuah ledakan kedua, terpisah dari ledakan yang menewaskan mantan anggota Angkatan Pertahanan Diri tersebut, menyebabkan kebakaran di tempat parkir. Sementara rumah pria itu yang terletak sekitar 8 km (5 mil) dari taman terbakar habis, kata laporan itu.

Polisi di kota itu, yang berjarak sekitar 100 km (62 mil) utara Tokyo, mengatakan mereka telah menemukan pesan bunuh diri yang ditulis oleh pria tersebut dan sedang menyelidiki tiga insiden itu, tapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Gambar yang disiarkan oleh NHK menunjukkan dua mobil terbakar, salah satunya milik pelaku yang tewas itu. Kedua mobil itu terletak sekitar 200 meter (650 kaki) dari taman dan bangku yang rusak atau hangus di tepi taman, lokasi festival kesenian rakyat berlangsung.

Ledakan di taman melukai dua pria berusia 64 dan 58 tahun, yang kini dirawat karena luka pecahan peluru. Korban ketiga adalah seorang anak sekolah berusia 14 tahun, kata NHK.

Saksi mengatakan kepada NHK bahwa mereka mendengar serangkaian ledakan.

Tingkat bunuh diri telah menurun di Jepang dalam beberapa tahun terakhir, namun tetap salah satu yang tertinggi di dunia, dengan sekitar 30.000 orang setahun melakukan bunuh diri.

Para ahli telah menyebut stres akibat harus menjalani kehidupan dengan uang pensiun yang kecil sebagai alasan yang mendorong sejumlah pensiunan mengakhiri hidup mereka.

Pada 2015, seorang pria berusia 71 tahun membakar diri di sebuah kereta cepat dalam sebuah insiden yang juga menghilangkan nyawa seorang perempuan berusia 52 tahun yang menjadi penumpang kereta itu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bunuh diri

Sumber : Antara/Reuters

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top