Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia Edisi Sabtu (22/10/2016), UTAMA: Sapu Bersih Pungli

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Sabtu, 22 Oktober 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Bisnis Indonesia Sabtu 22 Oktober 2016/epaper.bisnis.com
Bisnis Indonesia Sabtu 22 Oktober 2016/epaper.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Sabtu, 22 Oktober 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. PAKET REFORMASI HUKUM: Sapu Bersih Pungli
Pungutan liar alias pungli yang menjadi ‘duri’ bagi kegiatan ekonomi terus disapu bersih oleh pemerintah. Gugus tugas khusus dibentuk untuk memberantas praktik pungli yang terkait dengan layanan publik pada semua tingkatan.

PENDANAAN PROYEK: Dapen Diberi Tempat
Skema pendanaan proyek infrastruktur jalan tol yang melibatkan lembaga keuangan dana pensiun ditargetkan dapat selesai pada November 2016. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan PT Taspen akan terlibat dalam pendanaan itu.

Hal 2. Manfaat Makroprudensial
Makroprudensial adalah istilah yang semakin populer setelah krisis global 2009-2010. Istilah tersebut sulit untuk dikatakan baru sama sekali karena menurut penelusuran Clement (2010), pertama kali muncul dalam salah satu pembahasan di Cooke Committee, pendahulu Basel Committee on Banking Supervision (BCBS) di bulan Juni 1979. Setelah lebih dari tiga dekade mengendap, baru setelah krisis global, makroprudensial ini semakin banyak dibicarakan.
AGUSMAN, Kepala Departemen Surveilans Sistem Keuangan Bank Indonesia

Hal 3. PEMBIAYAAN PROYEK INFRASTRUKTUR: Skema KPBU Digencarkan
Pemerintah berencana meningkatkan penerapan skema public-private partnership atau kerja sama pemerintah dan badan usaha dalam pengerjaan proyek infrastruktur untuk tiga sektor, yakni pelabuhan, pembangkit listrik, dan jalan tol.

Hal 4. DANA PENGAMPUNAN PAJAK: Mengendap di Simpanan
Memasuki periode kedua program pengampunan pajak, dana repatriasi yang mengalir ke dalam negeri mayoritas masih mengendap di berbagai produk simpanan perbankan.

Hal 5. PELONGGARAN MONETER: Bank Tak Reaktif
Pelonggaran moneter yang kembali dieksekusi Bank Indonesia seharusnya segera diikuti dengan penurunan suku bunga perbankan untuk mempercepat laju perekonomian nasional.

Hal 6 - 8. TABEL BURSA

Hal 9. EKONOMI DIGITAL: Roadmap E-commerce Segera Terbit
Pemerintah segera meluncurkan roadmap e-commerce guna mendorong pelaku bisnis kecil menengah dalam mengembangkan usaha untuk menangkap peluang di era ekonomi digital.

Hal 10. HANKOOK TIRE: Mantapkan Posisi di Segmen Premium
Hankook Tire mengonsolidasikan posisinya sebagai mitra utama mobil premium seperti BMW, Audi, serta Mercedes- Benz dengan terus menjaga stabilitas investasi dalam teknologi serta pemasaran.

Hal 11. POTENSI PARIWISATA: Ecotourism Pas buat Sumut, Riau Wisata Halal
Sumatra Utara dinilai memiliki potensi besar untuk mengembangkan pariwisata berbasis lingkungan atau ecotourism, tetapi pemerintah harus serius.

Hal 12. SIAGA PANGAN: DKI Buru Beras ke Jabar dan Jateng
Pemprov DKI Jakarta menambah pasokan beras guna menjaga keamanan stok beras dan mengantisipasi gejolak harga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bisnis Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper