Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Megawati Disambut Upacara Kenegaraan di Aljazair

Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri berkunjung ke Aljazair untuk memenuhi undangan khusus dari Presiden Aljazair Abdelaziz Bouteflika.
Megawati Soekarnoputri/Antara
Megawati Soekarnoputri/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri berkunjung ke Aljazair untuk memenuhi undangan khusus dari Presiden Aljazair Abdelaziz Bouteflika.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (21/10/2016), Megawati tiba di Aljazair Kamis (20/10/2016), pukul 10.50 waktu setempat atau Kamis (20/10/2016) pukul 17.50 WIB, disambut dengan upacara kenegaraan dan sangat dinantikan oleh pemerintah Aljazair.

Hadir menjemput Ketua Senat Aljazair yang juga orang nomor 2 di Aljazair, Abdulkader Bensalah, dan Duta Besar RI untuk Aljazair Safira Machrusah. Saat tiba di bandara, Megawati disambut dengan upacara kenegaraan berupa dentuman meriam dan pemeriksaan pasukan bersama ketua Senat aljazair

Agenda hari pertama kemarin adalah peletakan karangan bunga di taman Makam Pahlawan El Alia dan peresmian gedung Opera Boualem Bessaih, setelah itu dilanjutkan dengan pertemuan empat mata Presiden Aljazair dengan Megawati Soekarnoputri. Pada malam harinya dilanjutkan dengan makan malam kenegaraan di Wisma Negara.

Negara dan rakyat Aljazair sangat menghormati dan menghargai jasa ayahanda Megawati, Presiden RI pertama Ir Soekarno. Berkat jasa-jasa Soekarno yang mendorong dilaksanakannya Konferensi Asia Afrika serta Indonesia saat itu mendorong kemerdekaan Aljazair, maka Aljazair berhasil merdeka setelah berlangsungnya Konferensi Asia Afrika.

Diharapkan kunjungan ini makin mempererat hubngan kedua negara di segala bidang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper