Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Investor Software Bakal Tanam Investasi di Bandung

Kota Bandung dipandang seksi oleh para investor, baik dari dalam maupun luar negeri. Perkembangan pembangunan yang progresif serta kualitas hidup yang lebih baik mengundang orang-orang untuk beramai-ramai berinvestasi di ibu kota Jawa Barat ini.
Adi Ginanjar Maulana
Adi Ginanjar Maulana - Bisnis.com 11 Oktober 2016  |  06:21 WIB
Investor Software Bakal Tanam Investasi di Bandung
Ilustrasi
Bagikan
Bisnis.com, BANDUNG--Kota Bandung dipandang seksi oleh para investor, baik dari dalam maupun luar negeri. Perkembangan pembangunan yang progresif serta kualitas hidup yang lebih baik mengundang orang-orang untuk beramai-ramai berinvestasi di ibu kota Jawa Barat ini.
 
Hadir di Bandung Command Center, Senin (10/10), para investor dari University of Washington, Amerika Serikat, menemui Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil. Kedatangan para investor tersebut untuk membuka peluang investasi di kota ini.
 
“Banyak sekali investor-investor datang ke Bandung. Yang ini akan investasi membuat apps yang dibutuhkan dunia tapi ingin SDM (Sumber Daya Manusia)-nya dari Bandung,” terang Ridwan saat ditemui usai pertemuan.
 
Investasi dalam bidang teknologi ini bukan yang pertama kali di Kota Bandung. Sebelumnya, Ridwan mengatakan, telah ada dua investor teknologi lain yang juga tertarik untuk mengembangkan bisnisnya di sini.
 
“Kami sudah ada kerja sama dengan Apple untuk membangun start up workshop di Bandung,” terang Ridwan. Saat ini, start up workshop tersebut ditempatkan di Institut Teknologi Bandung. Selain itu, ada pula Microsoft yang juga tengah menjalankan kerja sama serupa dengan Kota Bandung.
 
Para tamu yang datang merupakan venture capital yang akan mendanai bisnis start up di Indonesia. Mereka adalah Everardo Ruiz, Mas Kubo, Brandon Fleming, dan Gheorghe Velscov yang merupakan pakar berpengalaman dalam hal venture capital.
 
Ridwan mengatakan, kedatangan para tamu ini untuk melakukan penjajakan bisnis. “Insya Allah mereka akan buka kantor di Bandung dan mempekerjakan anak-anak canggih Bandung untuk memproduksi software-software yang dibutuhkan dunia yang makin lama makin kompleks dan rumit.”
 

Ia bersyukur atas kepercayaan yang dibawa para inverstor tersebut terhadap Kota Bandung. “Kehadiran mereka ke sini menujukkan bahwa mereka sangat yakin akan SDM Bandung,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

software investor
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top