Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tafisa 2016: Penyelam Tanam Miniatur Monas

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo bersama ratusan penyelam domestik maupun mancanegara melakukan penanaman miniatur Tugu Monas di taman wisata bawah laut perairan Pulau Panggang.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo bersama ratusan penyelam domestik maupun mancanegara melakukan penanaman miniatur Tugu Monas di taman wisata bawah laut perairan Pulau Panggang.

Penanaman miniatur di taman wisata bawah laut ini merupakan bagian dari kegiatan The Association for International Sport for All (Tafisa) Games 2016.

"Kami bersyukur Kepulauan Seribu dipilih menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Tafisa," kata Budi di lokasi, Sabtu (8/10).

Ia menyampaikan, penancapan miniatur Tugu Monas di perairan Pulau Panggang ini diikuti sekitar 200 penyelam dari 10 negara.

"Sekitar 90 persen wilayah Pulau Seribu itu laut. Indonesia sekitar 23 persennya di wilayah laut. Jadi, tidak salah  jika Diver City diklaim punya kita," ujarnya.

Menurut Budi, kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk mengembangkan wisata diving dan snorkling di Kepulauan Seribu yang memiliki keindahan ombak dan panorama alam bawah laut.

"Saya melihat banyak potensi wisata luar biasa yang bisa dikembangkan di Pulau Seribu," ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat dapat ikut serta menjaga kelestarian terumbu karang di bawah laut Kepulauan Seribu demi kepentingan bersama di masa mendatang.

"Kami  juga ingin menyampaikan bahwa perairan Pulau Seribu memiliki spot diving yang tidak kalah dengan pulau-pulau lain di dunia," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper