Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia 10 September Seksi Utama: Akses Utang Proyek Listrik Mulai Terang

Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Sabtu 10 September 2016. Seksi Utama, akses utang proyek listrik mulai terang.
Bisnis Indonesia Cetak Edisi Sabtu, 10 September 2016 Seksi Utama/epaper.bisnis.com
Bisnis Indonesia Cetak Edisi Sabtu, 10 September 2016 Seksi Utama/epaper.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Sabtu, 10 September 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silakan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. PROYEK LISTRIK 35.000 MW: Akses Utang Mulai Terang

Upaya PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) mengakses pembiayaan proyek kelistrikan 35.000 MW mulai menunjukkan hasil. Setelah mengantongi sejumlah sindikasi perbankan, perseroan berencana menerbitkan surat utang global hingga US$2 miliar.

Tenabang & 'Blusukan' Perdana Duterte

Ada yang berbeda dengan cara Presiden Joko Widodo saat menerima kunjungan Presiden Filipina Rodrigo Duterte, Jumat (9/9) sore. Sebelum melakukan perjamuan di Istana Merdeka, seperti yang kerap dilakukan Presiden dengan sejumlah Kepala Negara, Jokowi justru mengajak Duterte berjalan-jalan melihat Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Hal 2.OPINI: Waspadai Defisit Keseimbangan Primer

JOKO TRI HARYANTO Peneliti Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan

Meskipun pahit, potensi shortfall penerimaan perpajakan memaksa pemerintah untuk lebih kredibel dalam menjalankan politik APBN. Presiden Joko Widodo bahkan menandatangani Instruksi Presiden (Inpres) No. 4 tahun 2016 tentang Langkahlangkah Penghematan dan Pemotongan Belanja Kementerian/Lembaga (K/L) Dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2016.

Hal 3. APLIKASI E-KINERJA: Reformasi Birokrasi ala Banda Aceh

Bi rokrasi yang lamban dan tidak berkualitas menjadi momok yang menghambat gerak maju pemerintahan di negeri ini, mulai dari pusat hingga daerah. Namun, di ujung sebelah barat Indonesia, tepatnya di Kota Banda Aceh, segala persoalan itu mencoba diatasi dengan diterapkannya e-kinerja.

Hal 4. KREDIT BERMASALAH Bank Diminta Tetap Waspada

Industri perbankan diminta tetap menjalankan prinsip kehati-hatian dan tetap waspada, meskipun secara umum rasio kredit bermasalah dinilai dalam kondisi yang cukup baik.

Hal 5. PERGERAKAN INDEKS: IHSG Masih Jawara Dunia

Meski terus didera tekanan global, indeks harga saham gabungan (IHSG) masih menjadi jawara dengan penguatan tertinggi di antara bursa utama dunia sebesar 15% sepanjang tahun berjalan ke level 5.281,92.

Hal 6-8

Tabel bursa moneter

Hal 9. LPG BERSUBSIDI: Distribusi Tertutup Hemat Rp18 Triliun

Sistem distribusi tertutup gas jenis liquefied petroleum gas (LPG) ukuran 3 kg ditargetkan menghemat anggaran sebesar Rp18 triliun.

Hal 10. LIBURAN IDULADHA: KAI Antisipasi Lonjakan Penumpang

Otoritas dan operator transportasi mengantisipasi lonjakan penumpang liburan Iduladha 1437H. PT Perusahaan Kereta Api Indonesia (KAI) memperbanyak kereta tambahan , sedangkan BPJT akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem pembatasan.

Hal 11. PAJAK BUMI & BANGUNAN: DKI Yakin Lampaui Target Penerimaan

Realisasi penerimaan pajak bumi bangunan-perkotaan dan perdesaan atau PBBP2 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mencapai Rp6,22 triliun per 8 September 2016.

Hal 12. DAGING KERBAU INDIA: Pemerintah Harus Ekstra Waspada

Pemerintah diminta kewaspadaan tinggi untuk mengantisipasi penyakit mulut dan kuku atau PMK terkait dengan telah beredarnya impor daging kerbau dari India.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper