Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina MOR V : Pasokan BBM & Elpiji Aman Selama Long Weekend

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji untuk masyarakat aman selama perayaan Hari Raya Idul Adha dan libur panjang pada 10 September 2016 - 12 September 2016.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Kabar24.com, DENPASAR--PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji untuk masyarakat aman selama perayaan Hari Raya Idul Adha dan libur panjang pada 10 September 2016 - 12 September 2016.

Ageng Giriyono, General Manager Pertamina MOR V, menuturkan konsumsi elpiji saat Idul Adha biasanya mengalami kenaikan karena meningkatnya kebutuhan bahan bakar untuk memasak, terutama memasak hasil kurban.

“Kami sudah mengantisipasi hal tersebut dengan menambah penyaluran sekitar 7% dari penyaluran normal. Jika pada kondisi normal penyaluran elpiji sekitar 108.143 metrik ton per bulan, maka bulan ini dilakukan penambahan penyaluran sebanyak 7.661 metrik ton yang didistribusikan di wilayah Jatimbalinus,” paparnya melalui keterangan resmi, Jumat (9/9/2016).

Hal tersebut guna memastikan stok elpiji di agen dan pangkalan dalam kondisi aman, terutama untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat yang diprediksi meningkat pada libur panjang tersebut.

“Selain elpiji, kami juga mengantisipasi konsumsi BBM yang meningkat di sejumlah lokasi wisata terkait adanya libur panjang seperti Bali dan Malang,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk konsumsi Solar diprediksi menurun terkait berkurangnya pengiriman barang pada hari libur.

“Kenaikan konsumsi BBM biasanya disebabkan meningkatnya mobilitas masyarakat saat liburan. Namun karena hanya terjadi di beberapa titik, jadi volumenya tidak signifikan. Depot elpiji dan Terminal BBM tetap siaga untuk melayani kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Area Manager Communication & Relation Pertamina Jatimbalinus, Heppy Wulansari, mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan safety baik melakukan pengisian BBM di SPBU ataupun ketika menggunakan elpiji saat memasak.

“Dengan demikian masyarakat diharapkan dapat menjalani ibadah Idul Adha dan libur panjang dengan aman dan nyaman,” cetusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper