Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia 9 September, Seksi Utama: Menepis Pesimisme Tax Amnesty

Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Jumat, 9 September 2016. Seksi Utama, menepis pesimisme tax amnesty.
Bisnis Indonesia Cetak Edisi Jumat, 9 Sepmber 2016 Seksi Utama/epaper.bisnis.com
Bisnis Indonesia Cetak Edisi Jumat, 9 Sepmber 2016 Seksi Utama/epaper.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Jumat, 9 September 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silakan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. TEBUSAN AMNESTI PAJAK RENDAH: Menepis Pesimisme

Pelaku industri keuangan masih percaya diri program amnesti pajak memberi sentimen positif bagi pasar meski dana repatriasi dan nilai tebusan berpotensi meleset dari target.

PROYEK PLTU JAWA 5: Luhut: PLN Wajib Gelar Tender

Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Luhut B. Pandjaitan meminta PT Perusahaan Listrik Negara meninjau ulang atas keputusan menunjuk anak usahanya, PT Indonesia Power menggarap proyek PLTU Jawa 5.

BERANDA: Menjadi Birokrat yang Entrepreneur

Ahmad Djauhar [email protected]

Tidak banyak kepala daerah yang memiliki jiwa entrepreneur secara komprehensif. Dari yang sedikit itu, salah satu yang mencuat adalah Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi yang kini memimpin untuk periode kedua. Mumpung dia sedang tidak di Tanah Air, mari kita ngerumpiin jurus-jurusnya dalam mengubah daerah yang dulu dikenal sebagai Kota Santet itu menjadi salah satu destinasi wisata favorit di negeri ini

Hal 2.Angin Segar Pembangunan Rumah Murah

HADZIQ JAUHARY Consumer Financing Analyst BTN Syariah Semarang

Alangkah baiknya jika pemerintah memangkas persyaratan pengajuan FLPP agar tidak memberatkan MBR untuk memiliki rumah murah.

Hal 3.TRANSAKSI HARIAN NAIK: Pasar Obligasi Terus Bergairah

Rerata nilai transaksi harian perdagangan obligasi negara dan korporasi berpotensi lebih tinggi dari tahun lalu. Sejauh ini, rata-rata nilai transaksi harian SBN mencapai Rp14,4 triliun dan obligasi korporasi Rp844 miliar.

Hal 4. TARGET PDB 2017: Berharap Tak Meleset

Target akselerasi perekonomian tahun depan disetel sangat hati-hati bahkan nyaris sama dengan tahun ini. Eksekutif dan legislatif sepakat asumsi laju produk domestik bruto dalam RAPBN 2017 sebesar 5,1%, relatif sama dengan outlook tahun ini 5,0%-5,1%.

Hal 5. PROSPEK KINERJA APPLE: Inovasi Rendah, Penjualan Payah

Apple Inc. baru saja meluncurkan sejumlah produk dan fitur barunya, dengan senjata andalannya produk iPhone 7. Namun, dengan strategi pemasaran lawas yang masih diadopsi, kekhawatiran investor pada kinerja negatif perusahaan ini pun masih tinggi.

Hal 6. POLEMIK INTERKONEKSI: Menkominfo: Biaya Gunakan Skema Lama

Operator telekomunikasi diminta kembali menggunakan perhitungan biaya interkoneksi lama sejalan dengan belum terkumpulnya semua DPI sehingga belum ada kesepakatan biaya interkoneksi baru.

Hal 7.  TOL TRANS-SUMATRA: Hutama Karya Dapat Tambahan 3 Ruas

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono telah menerbitkan surat yang secara resmi menugaskan PT Hutama Karya untuk mengerjakan tiga ruas tambahan yang masuk dalam jaringan jalan tol Trans- Sumatra sepanjang 2.808 kilometer.

Hal 8. KETAHANAN PANGAN: DKI Bangun Pembibitan Sapi di Bangka Barat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun pembibitan dan penggemukan sapi di Kabupaten Bangka Barat guna mendukung ketahanan pangan di Ibu Kota

Hal 9. PENUNDAAN DAU: Kalimantan Siapkan Skenario Tutup Defisit

Pemerintah daerah di Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat mengencangkan ‘ikat pinggang ’ di tengah ‘badai defisit’ pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2016, meskipun sejumlah wilayah sangat mengandalkan dana bagi hasil migas.

Hal 10.Laporan Khusus: NASIB ATLET INDONESIA:Harga untuk Sebuah Prestasi

Kesejahteraan atlet berprestasi telah menjadi isu lama yang belum terpecahkan. Pemerintah kerap dianggap seperti kacang yang lupa dengan kulitnya, karena minimnya perhatian kepada atlet berprestasi.

Hal 11. KEPAILITAN PT SUPER MAKMUR: Kreditur Diminta Eksekusi Aset

Tim kurator PT Super Makmur mempersilakan kreditur pemegang hak jaminan kebendaan untuk mengeksekusi aset milik debitur dalam proses kepailitan.

Hal 12. ARCANDRA JADI MENTERI LAGI: JK: Kemungkinan Ada

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan adanya peluang Arcandra Tahar kembali memimpin Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pascapengukuhan status kewarganegaraannya sebagai WNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper