Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia 9 September, Seksi Industri: Standardisasi Mobil Angkutan Terganjal Anggaran

Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Jumat, 9 September 2016. Seksi Industri, standardisasi mobil angkutan terganjal anggaran.
Bisnis Indonesia cetak Edisi Jumat 9 September 2016 Seksi Industri/epaper.bisnis.com
Bisnis Indonesia cetak Edisi Jumat 9 September 2016 Seksi Industri/epaper.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Jumat, 9 September 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silakan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Industri

Hal 25. STANDARDISASI MOBIL ANGKUTAN: Penyusunan Terganjal Anggaran

Penyusunan standardisasi untuk mobil yang digunakan sebagai angkutan umum belum membuahkan hasil. Pemangkasan anggaran dijadikan alasan Kementerian Perindustrian terkait molornya jadwal pembahasan tersebut.

Hal 26.DESTINASI WISATA PRIORITAS: Pemerintah Tawarkan Investasi Terintegrasi

Pemerintah fokus menarik pemilik modal untuk berinvestasi dalam pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata, seperti hotel dan restoran, terutama di 10 destinasi prioritas

Hal 27. DEFISIT HUNIAN: REI Inginkan Perhitungan

Sejumlah pengembang mempertanyakan perhitung an yang dibuat oleh pemerintah berkaitan dengan angka kesenjangan antara kebutuhan dan pasokan rumah atau backlog yang ditetapkan menjadi 11,40 juta unit dari data terakhir 2010 sebesar 13,50 juta unit

Hal 28. BONGKAR MUAT KONTAINER: Terminal 3 Priok Mulai Kutip CHC Baru

PT Pelabuhan Tanjung Priok, anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II, memberlakukan tarif baru bongkar muat kontainer ekspor impor atau container handling charges (CHC) di Terminal 3 Priok per 8 September 2016

Hal 29. ANGKUTAN UDARA NIAGA: INACA Minta Usia Pesawat Tak Dibatasi

Indonesia National Air Carriers Association meminta aturan batas usia maksimum pesawat niaga penumpang yang beroperasi di Indonesia maksimal 30 tahun dikaji ulang oleh Kementerian Perhubungan.

Hal 30. KETAHANAN ENERGI: Konsumsi Gas Akan Meningkat

Konsumsi gas diprediksi bakal terus meningkat sehingga pemerintah perlu mengubah strategi agar harga gas bumi menjadi kompetitif bagi sektor industri.

Hal 31.PELONGGARAN REGULASI: Nelayan Lobster Masih Terpuruk

Kalangan nelayan menilai pelonggaran aturan penangkapan lobster, kepiting, dan rajungan tidak akan mengangkat nelayan lobster di Tabanan, Bali, dari keterpurukan selama 18 bulan terakhir.

Hal 32. INDUSTRI SEPEDA MOTOR: Segmen Skuter Dominasi Pasar Ekspor

Sepeda motor jenis skuter kembali menduduki posisi teratas penguasa pasar ekspor setelah selama 2 bulan terakhir tersisih. Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan dalam 2 bulan terakhir segmen ini berhasil menjaga stabilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper