Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

2 Pekerja Trans-Papua Asal Bandung Ditemukan Tewas di Gunung Albu

Dua pekerja Jalan Trans Papua dari PT Seakan Bumi Persada (SBP), Selasa (6/9) ditemukan tidak bernyawa di perbatasan antara Distrik Mugi dan Distrik Mapenduma tepatnya di Gunung Albu.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 08 September 2016  |  19:16 WIB
Prajurit Satgas Pembangunan Jalan Trans Papua Denzipur 12 OHH Nabire dan Denzipur 13 PPA Sorong Zeni TNI AD (POP 1) mengoperasikan alat berat untuk mendorong truk menaiki tanjakan dalam pembangunan jalan di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (23/3/2016). - Ilustrasi/Antara/Sigid Kurniawan
Prajurit Satgas Pembangunan Jalan Trans Papua Denzipur 12 OHH Nabire dan Denzipur 13 PPA Sorong Zeni TNI AD (POP 1) mengoperasikan alat berat untuk mendorong truk menaiki tanjakan dalam pembangunan jalan di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (23/3/2016). - Ilustrasi/Antara/Sigid Kurniawan

Kabar24.com, JAKARTA - Dua pekerja Jalan Trans Papua dari PT Seakan Bumi Persada (SBP), Selasa (6/9) ditemukan tidak bernyawa di perbatasan antara Distrik Mugi dan Distrik Mapenduma tepatnya di Gunung Albu.

Menurut keterangan resmi Kementerian PUPR, kedua pekerja tersebut bernama Dian Kusuma (41) dan Ade Suhanda (25). Keduanya merupakan pekerja konsultan yang berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Terkait kejadian tersebut, Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra Atmawidjaja, atas nama Kementerian PUPR menyampaikan belasungkawa kepada pihak keluarga. 

“Meskipun keduanya bukan pegawai Kementerian PUPR, kata Endra, mereka juga mitra kerja dari Balai Pelaksanaan Jalan Kementerian PUPR dalam mewujudkan konektivitas di Papua,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (8/9/2016).

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian diketahui bahwa keduanya bersama empat rekannya tiba di Jayapura pada 6 Agustus 2016. Selanjutnya pada 12 Agustus dari Jayapura melanjutkan perjalanan ke Wamena.

Pada 22 Agustus 2016, Ade Suhanda dan Dian Kusuma berangkat menuju Mugi menggunakan pesawat Ama Air. Kedua orang tersebut melaksanakan pengukuran jalan untuk peningkatan jalan Trans Papua dari Distrik Mugi-Paro sepanjang sekitar 30 km.

Puncak Albu, yang terletak di perbatasan Distrik Mugi dan Distrik Mapenduma tidak memiliki jaringan telepon di daerah. Perusahaan pun mengakui bahwa belum mendapatkan informasi dari kedua korban selama tiga minggu terakhir, dan seharusnya pengukuran jalan tersebut sudah selesai dilaksanakan.

Sampai berita ini diturunkan, motif dan kondisi kedua korban masih belum dapat diketahui, karena masih belum bisa dievakuasi karena cuaca yang tidak mendukung.

Pekerjaan Jalan Trans Papua yang menghubungkan Wamena hingga ke Mamugu dimulai sejak awal tahun ini sepanjang 278,6 kilometer. Jalan ini nantinya akan menghubungkan kabupaten Nduga dan Asmat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top