Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KJRI New York Dibobol Sepasang Pencuri. Standar Pengamanan Segera Ditinjau

Konsulat Jenderal RI (KJRI) di New York, Amerika Serikat, akan melakukan tinjauan keamanan menyeluruh setelah gedung pewakilan Indonesia di luar negeri tersebut dimasuki sepasang pencuri pada Senin lalu.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 24 Agustus 2016  |  10:49 WIB
KJRI New York - twitter.com
KJRI New York - twitter.com

Kabar24.com, JAKARTA - Konsulat Jenderal RI (KJRI) di New York, Amerika Serikat, akan melakukan tinjauan keamanan menyeluruh setelah gedung pewakilan Indonesia di luar negeri tersebut dimasuki sepasang pencuri pada Senin lalu.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmatha Nasir mengatakan aksi pembobolan pada pukul 01:05 waktu setempat tersebut telah dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Sebagaimana dipaparkan pihak kepolisian New York yang dikutip NY Daily News, sepasang pria dan perempuan melompati pagar dan masuk ke gedung KJRI New York melalui pintu yang tidak dikunci.

Di dalam gedung yang terletak dekat kawasan elite Fifth Avenue itu mereka mencuri sebuah komputer tablet merk Samsung, sebotol Vodka, satu koper berisi baju, dan kunci mobil Honda Odyssey yang diparkir di luar gedung. Mereka kemudian kabur dengan membawa barang-barang dan mobil yang berhasil mereka curi.

Menurut Arrmanatha, pihak asuransi akan mengganti kendaraan dinas yang hilang.

“Wajah kedua orang tersebut tertangkap CCTV KJRI dan sudah dilaporkan kepada polisi. Pihak kepolisian dalam tahap melakukan investigasi terhadap kejadian tersebut,” kata Arrmanatha sebagaimana dikutip BBC.co.uk, Rabu (24/8/2016).

Melalui tayangan CCTV tampak bahwa kedua orang pencuri itu merupakan ras Hispanik dan diperkirakan berusia 18 hingga 25 tahun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pencurian kjri
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top