Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sekolah Di Indonesia Belum Tertarik Outdoor Education

Ketertarikan banyak sekolah di Indonesia terhadap outdoor education masih relatif rendah, berbeda dengan di sejumlah negara maju di luar negeri.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 09 Agustus 2016  |  18:42 WIB
Sekolah Di Indonesia Belum Tertarik Outdoor Education
Anak Sekolah. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketertarikan banyak sekolah di Indonesia terhadap outdoor education masih relatif rendah, berbeda dengan di sejumlah negara maju di luar negeri.

Markus Damar Tri Hartadi dari Outward Bound Indonesia, mengatakan di berbagai negara, outdoor education merupakan suatu metode pembelajaran yang sudah terintegrasi dengan kurikulum akademis sekolah.

“Sayangnya, di Indonesia awareness sekolah-sekolah mengenai outdoor education masih relatif rendah,” katanya, Selasa (9/8/2016).

Dia menjelaskan Outward Bound Indonesia, organisasi global berlisensi dalam bidang outdoor education guna pelatihan dan pengembangan karakter manusia itu ditujukan bagi anak-anak terutama ynag berusia 13-18 tahun.

Untuk itu, lanjutnya, Outward Bound Indonesia rencananya bulan ini membuka kesempatan dalam bentuk seminar gratis bagi para orang tua untuk lebih mengenal outdoor education dan benefitnya bagi pertumbuhan anak-anak di usia remaja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan tangerang selatan
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top