Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAMNAS PRAMUKA 2016: Lalu Lintas Semakin Padat Di Sekitar Buperta Cibubur

Kepadatan arus lalu lintas di sejumlah jalan menuju kawasan Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, hampir dipastikan akan mengalami peningkat secara signifikan hingga dua pekan mendatang.
Ilustrasi: Pramuka. /Antara
Ilustrasi: Pramuka. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA-Kepadatan arus lalu lintas di sejumlah jalan menuju kawasan Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, hampir dipastikan akan mengalami peningkat secara signifikan hingga 2 pekan mendatang.

Perkiraan kondisi lalu lintas itu dipicu banyaknya kendaraan peserta dan panitia Jambore Nasional Pramuka ke-X di Bumi Perkembahan Cibubur, pada 14-21 Agustus 2016 yang diikuti ribuan anggota Pramuka dari seluruh Indonesia.

Habibah, warga Cilengsi, Bogor, mengungkapkan informasi penting dari keluarganya di sekitar Bumi Perkemahan Cibubur kepadatan kendaraan mulai terasa di Jl Jambore oleh aktivitas kepanitiaan event nasional tersebut.

“Selain aktivitas panitia jambore dan kedatangan kontingen dari seluruh penjuru daerah di Tanah Air yang kini mulai terasa menyebabkan lalu lintas di Jl Jambore dan berapa jalan di sekitarnya menjadi lebih padat,” katanya Senin (8/8/2016).

Menurutnya, selama Jambore Nasional Pramuka diperkirakan ada ratusan bus keluar-masuk Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur yang mengangkut para Pramuka untuk melaksanakan kegiatan di Jakarta atau Bogor.

Bahkan, lanjutnya, peringatan Hari Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus 2016 juga akan dipusatkan di Buperta, yang rencana juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat tinggi negara yang terkait.

“Sehingga diperkirakan nanti terjadi kemacetan lalu lintas yang lebih parah dari hari biasanya, terutama saat berlangsung peringatan Hari Pramuka pada 14 Agustus 2016, yang akan dihadiri Presiden Jokowi,” ujarnya.

Dia menjelaskan beberapa anggota Pramuka melalui media sosial juga banyak menginformasikan mengenai perkiraan kondisi lalu lintas saat penyelenggaraan Jambore Nasional Pramuka, sekaligus meminta maaf karena akan mengganggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper