Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asosiasi Marketing Dorong Perluasan Pasar

Rapat Kerja Nasional Indonesia Marketing Association (IMA) yang berlangsung di Denpasar, Minggu (7/8), mendorong agar organisasi para marketing profesional tersebut terus memperluas akses pasar, permodalan dan pembinaan sehingga bisa menciptakan daya saing yang unggul dan membantu percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat.
Muhammad Arif Wibowo/Antara-Puspa Perwitasari
Muhammad Arif Wibowo/Antara-Puspa Perwitasari

Bisnis.com,JAKARTA- Rapat Kerja Nasional Indonesia Marketing Association (IMA)  yang berlangsung di Denpasar, Minggu (7/8/2016), mendorong agar organisasi para marketing profesional tersebut terus memperluas akses pasar, permodalan dan pembinaan sehingga bisa menciptakan daya saing yang unggul dan membantu percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat.

President IMA M. Arif Wibowo mengemukakan hal itu usai menutup Rakernas yang diikuti 22 perwakilan IMA daerah dan juga pimpinan pusat IMA. Ketua Pembina IMA Hermawan Kartajaya juga ikut memberikan arahannya.

"Kekuatan IMA yang riil adalah tempat berkumpulnya berbagai elemen baik dari unsur pemerintahan, perbankan, akademisi dan juga UKM sehingga jika diperkuat akan mampu membangun kekuatan signifikan dalam menumbuhkan produktivitas, enterpreneurship dan kreativitas," kata Arif, dalam siaran pers yang diterima, Senin (8/8/2016).

Dalam Rakernas yang  berlangsung dua hari itu disepakati sejumlah hal yang bisa mempercepat dan memperluas keberadaan IMA di daerah serta aktivitas  di level internasional.

Untuk itu, kata Arif, kegiatan IMA di level internasional adalah dengan meningkatkan kompetensi anggotanya   bertaraf internasional dengan mengikutsertakan dalam program sertifikasi marketing internasional.

Hal lainnya adalah dalam bidang turisme dengan menciptakan zona turisme unggulan dan bisa mensinergikannya dengan kegiatan UMKM setempat, mendorong aktivitas bisnis yang berkelanjutan.

Dalam bidang akademik, diharapkan dapat memperkuat dan menginformasikan hal-hal terbaru agar mampu menciptakan strategic marketing yang andal.

"Jadi kita mendorong agar setiap daerah memiiliki program.unggulannya. 'One Chapter One Programme' dimana di setiap zona turisme terbangun UMKM yang juga unggul," kata Arif yang juga Direktur Utama Garuda Indonesia itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper