Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Minta Bantuan Dunia, Anak-anak Suriah Gunakan Karakter Pokemon

Kelompok oposisi Suriah menggunakan demam Pokemon Go untuk menarik perhatian dunia pada anak-anak yang terjebak dalam perang sipil sepanjang lima tahun terakhir di Suriah.
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 24 Juli 2016  |  10:32 WIB
Anak-anak Suriah minta bantuan dunia menggunakan karakter Pokemon - Reuters
Anak-anak Suriah minta bantuan dunia menggunakan karakter Pokemon - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kelompok oposisi Suriah menggunakan demam Pokemon Go untuk menarik perhatian dunia pada anak-anak yang terjebak dalam perang sipil sepanjang lima tahun terakhir di Suriah.

Sejumlah foto anak-anak Suriah terlihat memegang gambar sejumlah karakter Pokemon untuk meminta bantuan, dipublikasikan oleh Koalisi Nasional Suriah.

Pokemon Go merupakan permainan yang kini tengah populer di berbagai belahan dunia, di mana para pengguna ponsel mencari dan menangkap monster-monster lucu di berbagai macam lokasi.

“Jika Anda mencari Pokemon, makan Anda bisa menemukannya di Suriah,” tulis Koalisi tersebut melalui Twitter.

Banyak warga Suriah yang merasa dunia telah mengabaikan konflik yang terjadi di negara itu, yang telah membunuh lebih dari seperempat juta manusia, memindahkan sebagian populasi negara tersebut, dan menyisakan ratusan hingga ribuan orang lainnya terjebak di antara kelompok pemerintah atau kelompok pemberontak.

Satu foto berisi seorang anak memegang gambar karakter Pikachu bertuliskan, “Saya terjebak di Douma, di Ghouta Timur. Bantu saya.”

Douma merupakan salah satu kota suburban dekat Damaskus yang dikuasi pemerintah. Ledakan bom terdengar setiap hari di sana, di mana terdapat ribuan warga sipil masih tinggal di dalamnya.

Sementara itu kelompok pemberontak telah menguasai bagian utara Suriah dan memborbardir wilayah tetangga yang dikuasai pemerintah dengan roket.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krisis suriah Pokemon Go

Sumber : Reuters

Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top