Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Turis di Bandara Incheon Korea Selatan Akan Dilayani Robot

Mulai akhir 2016, pengguna bandara internasional Incheon di Korea Selatan akan mendapatkan informasi mengenai fasilitas dan seluk beluk bandara dari robot yang dapat berbicara dengan empat bahasa.
Bandara Incheon Korsel/wikipedia
Bandara Incheon Korsel/wikipedia

Kabar24.com, JAKARTA- Mulai akhir 2016, pengguna bandara internasional Incheon di Korea Selatan akan mendapatkan informasi mengenai fasilitas dan seluk beluk bandara dari robot yang dapat berbicara dengan empat bahasa.

Robot-robot juga akan dikerahkan untukmelayani pengantaran bagasi dan membersihkan lantai bandara.

"Kami berencana menghadirkan 15 robot yang melayani informasi, pembersihan lantai dan pengantaran bagasi," kata Korea Tourism Organization dalam siaran persnya.

"Selain robot-robot tersebut, ke depannya kami berencana menghadirkan beberapa robot lain yang melayani pemeriksaan keamanan, proses check-in, lounge bandara dan lainnya."

Ada 15 robot yang akan diperkenalkan terlebih dahulu, yakni lima robot yang akan memberikan pelayanan informasi fasilitas dan arah di bandara, lima robot pengantar bagasi dan lima robot pembersih lantai. 

Robot-robot tersebut dilengkapi dengan fungsi otonom yang dapat mendeteksi lokasi sehingga dia dapat menghindari tabrakan dengan wisatawan. 

Robot juga dilengkapi dengan pengenal suara dan fungsi tanggap yang memungkinkan mereka memahami empat bahasa yaitu bahasa Korea, Inggris, China dan Jepang. 

 "Jika ada pertanyaan selain dari data yang sudah di input, untuk sementara robot akan menjawab 'tidak tahu'. Kemudian, tim informasi bandara Incheon akan menerima pertanyaan tersebut dan memberikan jawabannya," kata otoritas bandara. 

"Pertanyaan dan jawaban tersebut selanjutnya akan langsung disebarkan ke robot-robot lainnya agar dapat menyajikan informasi bagi wisatawan di bandara."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper