Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Samarinda dan Balikpapan Raih Upakarti Utama

Berdasarkan hasil keputusan Ketua Umum Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-23 tahun 2016, Kota Samarinda berhasil meraih Upakarti Utama bidang perilaku hidup bersih dan sehat tingkat nasional, kategori kota.
Balai Kota Samarinda/
Balai Kota Samarinda/

Bisnis.com, SAMARINDA - Berdasarkan hasil keputusan Ketua Umum Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-23 tahun 2016, Kota Samarinda berhasil meraih Upakarti Utama bidang perilaku hidup bersih dan sehat tingkat nasional, kategori kota.

Sedangkan Kota Balikpapan berhasil meraih Upakarti Utama kedua tingkat nasional bidang Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa Provinsi Kaltim M Jauhar Effendi mengatakan berdasarkan surat Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang baru saja diterima, Kota Samarinda dan Kota Balikpapan berhasil meraih penghargaan Upakarti Utama, kategori kota berprilaku hidup bersih dan sehat tingkat nasional dan Upakarti Utama kedua bidang Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tingkat nasional.

"Penyerahan tropi penghargaan tersebut rencananya diserahkan pada 29 Juli 2016 oleh Presiden Joko Widodo bertepatan dengan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 tahun 2016 di Kupang," ujarnya, seperti yang dikutip (20/7/2016).

Selain itu, lanjutnya, pelaksanaan lomba desa dan kelurahan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri yang dilakukan setiap tahunnya sudah membuahkan hasil yang cukup mengembirakan. Pasalnya, Desa Suatang Kecamatan Paser Belengkong Kabupaten Paser dan Kelurahan Bontang Kuala Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang yang mewakili Kaltim telah masuk nominasi empat besar nasional.

Pihaknya merasa bangga karena desa dan kelurahan yang mewakili Provinsi Kaltim di tingkat nasional hasilnya sangat menggembirakan sudah masuk nominasi empat besar nasional. "Alhamdulilah, dua-duanya sudah masuk empat besar nasional dan diharapkan kedua perwakilan Kaltim itu nantinya bisa menjadi yang terbaik dengan meraih juara pertama lomba desa dan kelurahan tingkat nasional," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper