Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TINGKATKAN KESEJAHTERAAN: Provinsi di India Ini Bentuk Kementerian Kebahagiaan

Salah satu provinsi di Negara India bagian tengah, Madhya Pradesh memutuskan untuk membentuk Kementerian Kebahagiaan atau Happiness Ministry untuk mendongkrak kesejahteraan penduduknya yang saat ini memang tergolong rendah.
India punya kementerian kebahagiaan./.
India punya kementerian kebahagiaan./.

kabar24.com, BHOPAL – Salah satu provinsi di Negara India bagian tengah, Madhya Pradesh memutuskan untuk membentuk Kementerian Kebahagiaan atau Happiness Ministry untuk mendongkrak kesejahteraan penduduknya yang saat ini memang tergolong rendah.

Seperti dilaporkan Bloomberg, provinsi tersebut telah menggelontorkan anggaran hingga 38 juta rupee atau setara USS67.000 (Rp877,9 juta) untuk meningkatkan kebahagiaan penduduknya. Kesepakatan pembentukan kementerian ini telah diketok pada Jumat (15/7/2016) kemarin oleh pemerintah setempat.

Setelah diputuskan, berdasarkan informasi yang dipublikasikan di situ resmi pemerintahnya, pejabat terkait di provinsi itu akan segera menghimpun dan melakukan berbagai riset yang dibutuhkan, menyusun rencana untuk mengukur kesejahteraan penduduk.

“Penurunan indeks kebahagiaan terbesar [berdasarkan World Happiness Report 2016] terjadi di negara-negara Asia Selatan, di mana India lah yang memiliki share populasi terbesar,” ungkap informasi tersebut, seperti dikutip Bisnis dari Bloomberg, Sabtu 916/7/2016).

Berdasarkan laporan World Happiness Report, India menempati urutan ke 118 dari total 156 negara yang direkapitulasi indeks kebahagiaan penduduknya oleh laporan tersebut. Di sisi lain, meningkatkan kesejahteraan penduduk merupakan hal krusial bagi Perdana Menteri India, Narendra Modi, jika dia berminat kembali maju dalam pemilu pada 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper