Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Waduh, Ratusan Buku Nikah di Mukomuko Raib Dicuri

Personel Polres Mukomuko, Provinsi Bengkulu, masih memburu dua orang yang dicurigai mencuri ratusan buku nikah di daerah itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Juli 2016  |  22:30 WIB
Buku nikah.  - istimewa
Buku nikah. - istimewa

Kabar24.com, MUKOMUKO - Personel Polres Mukomuko, Provinsi Bengkulu, masih memburu dua orang yang dicurigai mencuri ratusan buku nikah di daerah itu.

"Sudah terpantau semua melalui kamera CCTV di Kantor Kementerian Agama. Diduga dua orang pencurinya," kata Kepala Polres Mukomuko, AKBP Sigit Ismanto, di Mukomuko, Senin (11/6/2016).

Sekitar 800 buku nikah yang terdiri dari 300 buku nikah baru dan 500 buku nikah yang kadaluwarsa di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko dilaporkan hilang.

Ismanto mengatakan saat ini anggotanya sedang berusaha mencari tahu identitas dua orang yang diduga mencuri buku nikah dari kantor Kementerian Agama setempat.

Dia katakan, polisi belum mendapatkan data pasti jumlah buku nikah yang telah dicuri tersebut. Laporan awal sebanyak 300 buku nikah, lalu bertambah lagi menjadi 1.000 buku, dengan kerugian diperkirakan Rp180.000.000.

Pencurian buku nikah itu terjadi pada 6 Juli 2016 atau pada saat umat Muslim di daerah itu sedang shalat Idul Fitri 1437 Hijriah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menikah

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top