Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maroko Resmi Berlakukan Larangan Penggunaan Tas Plastik

Maroko mulai Jumat (1/7/2016) memberlakukan larangan penggunaan tas plastik di seluruh negeri tersebut, setelah pada Oktober Parlemen Maroko mengesahkan rancangan bersejarah untuk melarang produk, impor, penjualan dan penyebaran tas plastik di seluruh Kerajaan Afrika Utara tersebut.
Maroko/Istimewa
Maroko/Istimewa

Kabar24.com, RABAT - Maroko mulai Jumat (1/7/2016) memberlakukan larangan penggunaan tas plastik di seluruh negeri tersebut, setelah pada Oktober Parlemen Maroko mengesahkan rancangan bersejarah untuk melarang produk, impor, penjualan dan penyebaran tas plastik di seluruh Kerajaan Afrika Utara tersebut.

Rancangan tersebut, yang berlaku pada 1 Juli, adalah bagian dari upaya kesadaran lebih besar mengenai lingkungan hidup di seluruh negeri itu untuk melakukan penghijauan.

Setelah meluncurkan proyek energi terbarukan secara luas, Maroko meluncurkan tugas yang lebih menantang, yaitu memperingatkan rakyat Maroko agar tidak menggunakan tas plastik --yang memerlukan ratusan tahun untuk hancur.

Peraturan tersebut tampaknya tepat pada waktunya sebab kerajaan itu ditempatkan sebagai konsumen tas plastik terbesar di Afrika dan kedua di dunia setelah Amerika Serikat, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Minggu (3/7/2016) pagi.

Juru kampanye hijau mengatakan konsumen di negeri tersebut mungking memerlukan waktu bertahun-tahun untuk sepenuhnya mematuhi peraturan baru itu.

Namun, Kementerian Perindustrian menjelaskan di dalam satu pernyataan akan ada beberapa pilihan yang tersedia setelah pemberlakuan larangan tersebut. Kementerian itu menyebutkan penggunaan kertas dan tekstiel.

Maroko ditempatkan bersama Kosta Rika, Bhutan dan Ethiopia sebagai salah satu negara paling hijau, fakta yang sebagian disebabkan sasaran ambisiusnya untuk menindak buangan karbon.

Kota Marrakesh di Maroko dijadwalkan menjadi tuan rumah Konferensi Ke-22 Semua Pihak bagi Konvensi Kerangka Kerja PBB mengenai Perubahan Iklim (COP 22) pada November tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper