Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaleng Minuman Coca Cola di Jerman Didesain Khusus oleh Mahasiswa Asal Solo

Gilang Bogy, mahasiswa asal Solo, terpilih sebagai desainer kaleng Coca-Cola bergambar khusus pemain-pemain Timnas Jerman. Minuman dengan desain khusus itu untuk menyemarakan pertandingan sepak bola UEFA Euro 2016 France.
Gilang Bogy, mahasiswa asal Solo, terpilih sebagai desainer  kaleng Coca-Cola bergambar khusus pemain-pemain Timnas Jerman./Istimewa
Gilang Bogy, mahasiswa asal Solo, terpilih sebagai desainer kaleng Coca-Cola bergambar khusus pemain-pemain Timnas Jerman./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA –  Gilang Bogy, mahasiswa asal Solo, terpilih sebagai desainer  kaleng Coca-Cola bergambar khusus pemain-pemain Timnas Jerman. Minuman dengan desain khusus itu  untuk menyemarakan  pertandingan sepak bola  UEFA Euro 2016 France. 

Desain karya Gilang dipilih untuk kaleng Coca-cola edisi khusus EURO 2016 yang hanya beredar di Jerman. Gilang diminta untuk mendesain 24 wajah pemain tim nasional Jerman yang dibawa pelatih Joachim Loew ke perhelatan EURO 2016 di Prancis. Desain WPAP Gilang dinilai memiliki karakter garis yang kuat dan dinamis yang mewakili semangatTimnas‘Der Panzer’ Jerman.

Pemuda yang menekuni Wedha's Pop Art Potrait (WPAP) sejak 2013 dan  menggemari tim nasional Jerman itu juga ingin berkontribusi bagi sepak bola nasional. Dia berharap juga dapat mempersembahkan desain karyanya untuk para pemain tim nasional Indonesia.

Pada kesempatan terpisah, TriyonoPrijosoesilo, Public Affairs & Communications Director PT Coca-Cola Indonesia mengatakan bangga dan gembira dengan adanya putra Indonesia yang ditunjuk langsung oleh Coca-Cola Jerman untuk merancang sebuah gambar yang akan dicantumkan di kaleng resmi Coca-Cola khusus edisi UEFA EURO 2016 France bernuansakan tim nasional sepak bola Jerman, yang hanya di produksi di Jerman untuk menyambut Euro 2016. 

Gilang mengatakan dia  mendapat tawaran pengerjaan desain itu langsung dari pihak Coca-cola Jerman melalui surat elektronik. Hasil rancangan Gilang itu diproduksi khusus dan dipasarkan di Jerman untuk menyambut Euro 2016.

 "Saya dihubungi langsung melalui e-mail oleh Coca-Cola Jerman. Mereka tahu dari Instagram dan beberapa portofolio online yang saya posting di sosial media," kata Gilang, dalam siaran persnya yang diterima rabu (29/6/2016).

Setelah ditunjuk mengerjakan proyek desain 24 wajah pemain tim nasional Jerman di ajang EURO 2016, katanya, dia  juga mendapat tawaran  proyek desain laman toko online olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper