Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Lebaran, Lalu Lintas di Ciputat Macet Parah

Kondisi lalu lintas sekitar Pasar Ciputat, Tangerang Selatan yang padat merayap dan cenderung tersendat akibat banyak orang lalu lalang dan angkutan kota ngetem terlihat sejak pagi hingga siang hari.
Kemacetan lalu lintas yang cukup parah. Ilustrasi/JIBI
Kemacetan lalu lintas yang cukup parah. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL-Kondisi lalu lintas sekitar Pasar Ciputat, Tangerang Selatan yang padat merayap dan cenderung tersendat akibat banyak orang lalu lalang dan angkutan kota ngetem terlihat sejak pagi hingga siang hari.

Kemacetan lalu lintas dipicu banyaknya orang lalu lalang untuk berlanja persiapan hari raya Idul Fitri 1437 H dan aktivitas puluhan angkutan kota (angkot) yang ngetem atau putar balik di bawah kolong jalan layang menuju kea rah Parung.

Menurut pemantauan Bisnis.com, antrean kendaraan di Jl Dewi Sartika terlihat dari aparteman Greel Lake View Ciputat hingga ujung jalan layang Pasar Ciputat dan sebaliknya dari Jl Juanda ke arah Parung hingga putaran depan apartemen itu.

Demikian juga ke arah Jl Aria Putra yang dipicu banyak angkot ngetem dan imbas dari kemacetan kendaraan yang dipucu putaran balik (U-turn) di kolong jalan layang (fly over) Ciputat karena tidak ada petugas kepolisian yang mengatur.   

Ahmad Nadih, warga Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Tangsel, mengatakan kemacetan lalu lintas itu terlihat sejak akhir pekan lalu, yang belanjut hingga hari ini, dan diperkirakan akan terjadi sampai sehari sebelum Lebaran.

“Kepacetan yang terjadi benar-benar karena banyaknya kendaraan yang melintas dan angkot ngetem atau putar balik di bawah kolong jalan layang. Sebab, lapak pedagang kaki lima sudah tidak ada lagi di sana,” katanya, Selasa (28/6/2016)

Menurutnya, seharusnya ada petugas kepolisian atau Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Infomatika (Dishubkominfo) Tangsel yang mengatur lalu lintas di putaran balik bawah fly over dan di depan pasar swalayan Ramayana Ciputat.  

Dia mengungkapkan lokasi bekas lapak pedagang kaki lima di Jl Aria Putra depan pasar Ciputat yang telah ditertibkan itu sekarang telah beralih fungsi menjadi areal parkir sepeda motor yang dikelola juru parkir dari Pemkot Tangsel.

Tentu saja, lanjutnya, kegiatan perparkiran ratusan sepeda motor membuat jalan semakin sempit, sama seperti ketika masih dipadati lapak-lapan PKL yang baru-baru ini ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper