Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SELEKSI SBMPTN: Setelah Lolos, Jangan Lupa Lakukan Tahap Ini Selanjutnya

Sekretaris Eksekutif Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 Panlok Bandung Asep Gana Suganda menuturkan hasil tes ujian tertulis SBMPTN 2016 sudah bisa diaksesdi situs http://sbmptn.ac.id dan situs beberapa perguruan tinggi negeri seperti http://sbmptn.itb.ac.id
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Juni 2016  |  16:10 WIB
SELEKSI SBMPTN: Setelah Lolos, Jangan Lupa Lakukan Tahap Ini Selanjutnya
Petugas memasang di bangku nomer ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri - Antara/Herman Dewantoro)

Bisnis.com, JAKARTA- Sekretaris Eksekutif Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 Panlok Bandung Asep Gana Suganda menuturkan hasil tes ujian tertulis SBMPTN 2016 sudah bisa diaksesdi situs http://sbmptn.ac.id dan situs beberapa perguruan tinggi negeri seperti http://sbmptn.itb.ac.id.

"Dari 700 ribuan peserta yang ikut tes ujian tertulis SBMPTN 2016, ada 90.000 yang diterima diseluruh PTN yang ada di Indonesia. Khusus yang dibanding Panlok Bandung, yang meliputi 5 PTN kami menerima beberapa informasi kapan-kapan saja pendaftaran akan dilaksanakan di setiap perguruan tinggi negeri," kata Asep Gana Suganda seperti dikutip Antara, Selasa (28/6/2016).

Ia menuturkan jika peserta dinyatakan lulus ujian tertulis SBMPTN 2016 maka tahap selanjutnya ialah melaksanakan pendaftaran calon mahasiswa di masing-masing perguruan tinggi negeri yang dituju.

Sebagai contoh, kata Asep, untuk peserta yang lulus SBMPTN di Institut Teknologi Bandung (ITB) akan melaksanakan pendaftaran calon mahasiswa baru pada tanggal 2-5 Agustus 2016.

"Pendaftarannya ini dilaksanakan sendiri oleh calon mahasiswa, tidak dapat diwakilkan sesuai dengan jadwal masing-masing fakultas atau sekolah," kata dia.

Sementara itu Sub Bidang Humas SBMPTN 2016 Panlok Bandung, Soni A. Nulkaqim mengatakan pendaftaran mahasiswa baru di Unpad dilaksanakan pada 2-3 Agustus 2016 di Bale Santika Unpad Jatinangor.

"Namun sebelumnya, mereka juga harus mengisi bidata online pada. 30 Juni-18 Juli 2016 dengan menggunakan nomor peserta SBMPTN sebagai useid dan tanggal lahir sebagai password," kata dia Selain itu, lanjut Soni, calon mahasiswa baru juga harus melakukan pemeriksaan kesehatan di UPT Kesehatan Unpad Jalan Dipati Ukur Nomor 46 Bandung pada 19-29 Juli. Pendaftarab pemeriksaan kesehatan secara online di laman http://pengumuman.unpad.ac.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sbmptn
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top