Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai Pekan Depan, Baznas Luncurkan Gerakan Infaq Nasional Rp2.000 Setiap Jumat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pekan depan akan segera meluncurkan Gerakan Infaq Nasional Rp2000 per pekan yaitu setiap Jumat.

Kabar24.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pekan depan akan segera meluncurkan Gerakan Infaq Nasional Rp2000 per pekan yaitu setiap Jumat.

"Pekan depan akan diluncurkan Jumat sedekah Rp2000. Memang rencana dilakukan pada awal Ramadhan tapi baru bisa tengah bulan puasa," kata Direktur Amil Zakat Nasional Baznas Moh Arifin Purwakananta di sela acara peluncuran aplikasi zakat online Baznas kitabisa.com di Jakarta, Jumat (24/6/2016), seperti dilansir Antara.

Dia berharap sebanyak 10 juta masyarakat Indonesia dapat berpartisipasi sehingga dana donasi dapat terkumpul lebih banyak setiap pekannya. Dengan begitu, akan semakin banyak masyarakat kurang mampu bisa mendapatkan sumbangan dan program yang memberdayakan ekonomi mereka.

Nantinya, gerakan tersebut akan dilakukan setiap pekan dan diharapkan tidak memberatkan masyarakat serta memicu mereka bersemangat untuk berdonasi dan berbagi kepada sesama.

Baznas rencananya akan menyediakan kotak infaq di rumah warga atau sekolah. Lewat kerja sama dengan penyedia layanan telekomunikasi, Baznas juga akan mengirimkan pesan singkat ke masyarakat untuk mengingatkan sedekah.

Gerakan infaq tersebut untuk memperkuat persaudaraan Islam melalui sedekah sebagai penjembatan antara kaum mampu dengan tidak mampu. Secara langsung atau tidak diharapkan dapat mengurangi kesenjangan sosial di tengah masyarakat.

"Memang dalam menghimpun dana ZIS masyarakat perlu inovasi. Jangan sampai justru membuat pemberi dan penerima kesulitan terkait penyaluran dan penerimaannya. Ada kasus di mana akses ZIS sulit, calon pemberi kerepotan untuk berdonasi sementara penerima kadang harus mengantri datang langsung," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper