Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabupaten Blitar Kurang Tenaga Kesehatan

Kabupaten Blitar masih kekurangan tenaga kesehatan sehingga satu tenaga kesehatan di satu kecamatan kerap merangkap di kecamatan lain.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 12 Juni 2016  |  16:30 WIB
Ilustrasi - Wowamazing
Ilustrasi - Wowamazing

Kabar24.com, BLITAR - Kabupaten Blitar masih kekurangan tenaga kesehatan sehingga satu tenaga kesehatan di satu kecamatan kerap merangkap di kecamatan lain.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Agus Suparman menyebutkan dokter umum saat ini kurang 9, dokter gigi kurang 7, perawat dan bidan sekitar 100, dan apoteker.

"Tenaga kesehatan yang kurang ini karena Kabupaten Blitar memiliki kecamatan dan desa yang sangat luas sehingga setiap Puskesmas belum memiliki memiliki sumber daya manusia yang cukup," katanya dalam siaran pers, Minggu (12/6/2016).

Akibat kekurangan tenaga kesehatan, satu bidan kerap merangkap di beberapa kecamatan atau mendapat tambahan tenaga kesehatan dari PNS yang bertugas di Puskesmas walaupun tetap tidak dapat memenuhi kebutuhan.

Dinkes tengah mengajukan penambahan pegawai ke Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Blitar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenaga kesehatan kabupaten blitar
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top