Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bagikan Buku Hitler, Surat Kabar Italia Menuai Kritik

Surat kabar Italia dikritik atas tindakannya menyebarkan salinan anotasi karya Hitler, Mein Kampf, dalam edisi tambahan Sabtu.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 12 Juni 2016  |  04:46 WIB
Bagikan Buku Hitler, Surat Kabar Italia Menuai Kritik
Buku Mein kampf - Reuters
Bagikan

Kabar24.com, BERLIN -- Surat kabar Italia dikritik atas tindakannya menyebarkan salinan anotasi karya Hitler, Mein Kampf, dalam edisi tambahan Sabtu.

Perdana Menteri Matteo Renzi mencuit lewat akun twitter-nya bahwa keputusan Il Giornale membagikan salinan risalah politik pemimpin Nazi tersebut merupakan tindakan tidak pantas dan seolah menjadi bentuk ekspresi bagi kelompok yahudi di Italia.

Direktur Simon Wiesenthal Center Efraim Zuroff mengomentari tindakan surat kabar tersebut sebagai tindakan yang tidak lazim dilakukan untuk meningkatkan penjualan. 

Namun, pihak Il Giornale menjelaskan alasan tindakannya tersebut bertujuan untuk mempelajari tindakan jahat agar tidak muncul kembali. 

Sebelumnya, Il Giornale menjual delapan seri Reich ketiga dengan bonus Mein Kampf secara gratis bagi pembeli seri pertama.

Pemimpin Redaksi Alessandro Sallusti menegaskan hal itu bukanlah tindakan permohonan maaf untuk konspirasi Nazisme dan kelompok yahudi di dunia seperti yang dikemukakan dalam buku yang ditulis antara 1924 dan 1924 itu.

"Perhatian dari teman kami, kelompok yahudi Italia, yang selalu menilai kita dari sudut pandangnya...pantas mendapatkan rasa hormat," tulisnya seperti dikutip Reuters, Sabtu (11/6/2016).

Buku Hitler berusia 70 tahun yang saat ini dipegang negara bagian Bavaria berakhir pada akhir 2015, hal itu mendorong Munich Institute for Contemporary History untuk mengangkat kembali isu tersebut sebagai versi anotasi  sebelumnya dalam upaya 'menggali propaganda Hitler'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buku
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top