Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEKEBALAN TUBUH: Peneliti di Jerman Tunjukkan Model Baru Aktivasi Sel T

Ahli biologi dari Universitas Freiburg mengumumkan sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa reseptor sel T dapat mengalihkan penyesuaian mereka dari keadaan non aktif menjadi aktif secara spontan tanpa antigen
Ilustrasi./Bisnis
Ilustrasi./Bisnis

Bisnis.com, BERLIN -- Ahli biologi dari Universitas Freiburg mengumumkan sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa reseptor sel T dapat mengalihkan penyesuaian mereka dari keadaan non aktif menjadi aktif secara spontan tanpa antigen

Sebelumnya, peneliti cenderung meyakini bahwa antigen seperti patogen harus mengikat ke reseptor sel T, yang merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh manusia, untuk mengaktifkannya, sehingga memicu respon imun.

"Kami menunjukkan bahwa itu tidak mengikat terhadap antigen yang menyebabkan beralihnya pentyesuaian, hal itu terjadi secara spontan," kata Wolfgang Schamel dari Universitas Freiburg.

Ahli biologi dari universitas menemukan kolesterol yang mencegah respon imun bahkan ketika tidak adanya antigen. Kolesterol mengikat dan menstabilkan reseptor aktif, memberikan peran yang menentukan dalam aktivasi sel T.

Karena hanya kolesterol dapat mengikat reseptor sel T aktif, ini adalah interaksi tertentu, kata studi yang telah dipublikasikan baru-baru ini di jurnal Immunity.

"Kami adalah salah satu peneliti pertama yang mampu menunjukkan efek fungsional interaksi dari lipid dengan protein transmembran. Selain itu interaksi mengatur penyesuaian dan karenanya aktivitas reseptor,” katanya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper