Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia 20/5, Seksi Utama: Sentimen Eksternal Goyahkan Pasar

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi Jumat, 20 Mei 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Bisnis Indonesia 20 Mei 2016/Bisnis Indonesia
Bisnis Indonesia 20 Mei 2016/Bisnis Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi Jumat, 20 Mei 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. Sentimen Eksternal Goyahkan Pasar
Nilai tukar rupiah melemah 1,38% atau 185 poin ke Rp13.565 per dolar AS pada perdagang an kemarin, Kamis (19/5). Nasib serupa juga dialami indeks harga saham gabungan yang turun 0,64% atau 30,14 poin ke posisi 4.704,22 pada penutupan perdagangan.

Menilik Proyek Pembangkit yang Kian Pelik
“Memang sudah mulai ada pertanyaan dari investor dan pelaku usaha terkait progress [proyek] 35.000 MW,” kalimat tersebut terlontar dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, akhir pekan lalu.

TATA OPERASI DARAT: Lion Sanggup Jalan Sendir
PT Lion Mentari Airlines berencana menangani sendiri tata operasi di darat atau ground handling dari sebelumnya menggunakan jasa milik PT Lion Group. Aktivitas penerbangan maskapai milik Rusdi Kirana itu sejauh ini masih normal.

BERANDA
Ahmad Djauhar [email protected]
Membangkitkan Kembali Bangsa Besar Ini
anyak di antara pembaca budiman mungkin sudah mendengar kisah berikut ini, karena sudah tersebar di berbagai media sosial. Kalaupun belum, baiklah akan saya ceritakan kembali, mengingat kisah ini sangat menarik.

Hal 2.OPINI:Harga Pangan & Ekspektasi Ramadan
ADHAMASKI PANGERAN Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia
Perlawanan terhadap kartel tentu akan menjadi sesuatu yang berharga, bukan hanya pada Ramadan, tetapi juga bagi masa depan pangan dan persaingan usaha di Indonesia.

Hal 3.PERMINTAAN APARTEMEN: Ada Geliat di Kota ‘Lapis Kedua
Pertumbuhan pasokan apartemen di kota-kota lapis kedua atau di luar Jakarta mulai bergerak cepat. Kondisi itu menandai minat terhadap permintaan hunian vertikal meningkat di tengah terbatasnya lahan.

Hal 4. REALISASI PENERIMAAN NEGARA 2016: Kinerja Kepabeanan Memble
Realisasi penerimaan kepabeanan per April 2016 mencapai Rp30,32 triliun, merosot 34% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu senilai Rp45,98 triliun.

Hal 5. CHAIRMAN CK HUTCHISON HOLDINGS LI KA-SHING: Superman dari Asia
Usia yang telah menginjak 87 tahun tak membuat Li Ka-Shing tenggelam di tengah melejitnya para pebisnis besar baru asal China lainnya seperti Wang Jianlin dan Jack Ma.

Hal 6. -7..
Iklan HUT Bank BJB

Hal 8. PEROMBAKAN DIREKSI PD PASAR JAYA: Program Prioritas Dikebut
PD Pasar Jaya akan mempercepat pencapaian target sejumlah program prioritas pasca restrukturisasi jajaran direksi pada perusahaan daerah milik DKI Jakarta tersebut.

Hal 9. KERJA SAMA PENYEDIAAN LISTRIK: Sulteng & Kaltim Tambah Setrum
PT PLN Wilayah Suluttenggo merealisasikan pembelian listrik dari kelebihan tenaga listrik PLTU Batubara milik PT Indonesia Morowali Industrial Park. Sementara itu, pasok listrik Kaltim bertambah didukung PLTU Indonesia Power.

Hal 10.LAPORAN KHUSUS:PERSAINGAN USAHA: Menyibak Kartel Sepeda Motor
Sepeda motor telah menjadi sarana transportasi paling merakyat. Tingginya kebutuhan mobilitas murah dan terjangkau membuat sepeda motor menjadi salah satu alat transportasi andalan di Tanah Air.

Hal 11. PERKARA PUTUSAN BANI: Pengadilan Menangkan Bukit Darmo
Upaya PT Bukit Darmo Property Tbk. untuk mendapatkan ganti rugi dari arbiter Badan Arbitrase Nasional Indonesia atau BANI akhirnya membuahkan hasil, tetapi nilainya jauh dari tuntutan.

Hal 12.SUAP PANITERA: Sekjen MA 30 Hari Gak Ngantor
Sekretaris Jenderal Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dikabarkan sudah 30 hari tidak masuk kantor. Menghilangnya Sekjen MA itu diduga terkait dengan kasus suap panitera Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Langgeng wibowo
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper