Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia 19/5, Seksi Industri: Sharp Genjot Produk Dua Kali Lipat

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak cetak Kamis, 19 Mei 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Bisnis Indonesia 19 Mei 2016/Bisnis Indonesia
Bisnis Indonesia 19 Mei 2016/Bisnis Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak cetak Kamis, 19 Mei 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Industri

Hal 25. PASAR TV LCD: Sharp Genjot Produk Dua Kali Lipat
PT Sharp Electronic Indonesia mengincar 25% pangsa pasar televisi Indonesia pada 2016 setelah kini fokus memproduksi televisi jenis LCD.

Hal 26. KEMITRAAN TRANS PASIFIK: TPP Ciptakan Peluang Ekspor US$2,9 Miliar
Keikutsertaan Indonesia dalam Kemitraan Trans Pasifik (Trans Pacific Partnership/TPP) diprediksi akan menciptakan peluang ekspor baru senilai US$2,9 miliar dan menekan tarif ekspor hingga US$1,3 miliar khusus untuk pasar barang.

Hal 27.BISNIS RUANG PERKANTORAN: Relokasi Penyewa Masih Berlanjut
Konsultan properti Coldwell Banker Commercial memproyeksikan tren pergerakan pe nyewaan ruang per kantoran sepanjang tahun ini ma sih akan dipacu oleh aksi relokasi kan tor demi peng hematan biaya sewa sebagai imbas dari pele mah an ekonomi global dan domestik.

Hal 28.INDUSTRI PELAYARAN; Komponen Kapal Masih Bergantung Singapura
Sejumlah pelaku usaha mendorong pemerintah membangun industri komponen maritim di dalam negeri agar pengusaha tidak tergantung dengan komponen kapal impor.

Hal 29. ANGKUTAN LEBARAN 2016: 'Harus Ada Sinergi Atasi Kemacetan'
Berbekal pengalaman mengurus lalu lintas di Kepolisian RI, Irjen Purn. Pudji Hartanto Iskandar dipilih menjadi Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan sejak 7 April 2016. Untuk mengetahui apa saja langkah mantan Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat memperbaiki moda transportasi darat khususnya jalan, berikut penuturannya kepada Bisnis.

Hal 30. PENURUNAN HARGA GAS: Industri Peroleh Harga Khusus
Pemerintah memangkas harga gas untuk tujuh sektor industri sekitar US$1— US$2 per MMBtu setelah diterbitkan Peraturan Presiden No. 40/2016 tentang Penetapan Harga Gas Bumi yang diteken Presiden Joko Widodo pada 3 Mei 2016.

Hal 31. PENYALURAN BERAS BERSUBSIDI: Keppres Voucher Pangan Disiapkan
Pemerintah mewacanakan penggunaan voucher atau kartu pangan untuk mengakses beras bersubsidi yang selama ini dijalankan oleh Perum Bulog melalui keputusan presiden yang akan diterbitkan bulan ini.

Hal 32. EKSPOR OTOMOTIF: Produk RI Kian Diminati Pasar Global
Kinerja industri otomotif di pasar global semakin kencang. Semakin meningkatnya nilai ekspor yang disertai dengan tren penurunan nilai impor diyakini merupakan indikasi bahwa produk dalam negeri mulai diminati pasar internasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Langgeng wibowo
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper