Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia 18/5, Seksi Utama: Deposan Amankan Imbal Hasil

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 18 Mei 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Bisnis Indonesia 18 Mei 2016/Koran Bisnis Indonesia
Bisnis Indonesia 18 Mei 2016/Koran Bisnis Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 18 Mei 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1 PEMANGKASAN BUNGA DEPOSITO: Deposan Amankan Imbal Hasil
Deposan mulai mengamankan imbal hasil simpanan dengan memindahkan dana ke deposito jangka panjang seiring dengan tren penurunan suku bunga.

Pangsa Tirai Bambu Melejit, Sakura Menyempit
China mengukuhkan diri sebagai negara pengekspor terbesar produk nonmigas yang diimpor In do nesia. Dominasi Negeri Tirai Bambu da lam peta impor Indonesia terus naik dalam lima tahun terakhir, sementara kontribusi Jepang turun.

Hal 2. OPINI:Aktivisme Pemerintah dan Investasi
EDI SUHARDI Wakil Presiden II Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO)
Upaya pemerintah dalam memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan investasi dengan mengimplementasikan 12 paket kebijakan ekonomi diakui belum berdampak optimal dalam menarik investasi.

Hal 3. KAPASITAS SMELTER TAK OPTIMAL: ESDM Evaluasi Izin
Tidak optimalnya kapasitas terpasang dalam tiga tahun terakhir menjadi pertimbangan pemerintah menghentikan izin penerbitan pembangunan smelter timah baru. Produksi timah baru mencapai 21% dari kapasitas terpasang.

Hal 4. PENERIMAAN PAJAK MELEMPEM: Pemangkasan Anggaran Berlanjut
Pemangkasan pagu belanja kementerian/ lembaga sebesar Rp50,02 triliun yang tertuang dalam Instruksi Presiden No. 4/2016 bukan yang terakhir. Istana Kepresidenan mengaku akan melakukan pe motongan anggaran jilid II untuk mempertahankan posisi defisit fiskal akibat pe nerimaan pajak yang masih melempem.

Hal 5. INVESTASI SWASTA: China Harap-Harap Cemas
Keinginan Pemerintah China untuk mengubah orientasi ekonominya dari industri menjadi jasa dan konsumsi, nampaknya akan menemui jalan terjal.

Hal 6. UJI COBA TEKNOLOGI: Masyarakat Bisa Lakukan Eksperimen
Pemerintah membuka peluang seluas-luasnya bagi masyarakat melakukan uji co ba teknologi—telekomunikasi, Internet, dan pe nyiar an— seiring dengan keluarnya Permen No. 5/2016.

Hal 7. PELUANG BISNIS: Inkindo & FCIC Jajaki Kerja Sama
Ikatan Nasional Konsultan Indonesia menjajaki kerja sama dengan Federation of Consultants from Islamic Countries untuk membuka potensi pasar konstruksi bagi konsultan Indonesia di Eropa, Asia, dan Afrika.

Hal 8. DANA DESA: Daerah Keluhkan Aturan Keuangan
Pemerintah pusat diminta tidak terlalu cepat mengubah peraturan terkait dengan pengelolaan keuangan dana desa agar penyaluran dana lebih cepat direalisasikan.

Hal 9. APBD 2017: Jabar Perkuat Belanja Modal
Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana memperbesar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 yang akan ditekankan pada belanja modal.

Hal 10. BUMN INSIGHT:DIRUT PELINDO II ELVYN MASASSYA:‘Move On, Don't Look Back’
Elvyn G. Masassya adalah sosok berpengalaman di industri jasa keuangan. Dia hampir 26 tahun malang-melintang di sektor tersebut. Namun, pencinta musik jazz itu baru-baru ini menyeberang ke sektor riil setelah ditunjuk untuk memimpin PT Pelabuhan Indonesia II (Persero). Bagaimana visinya ke depan?

Hal 11. PERSAINGAN USAHA: Pergub Videotron Dibawa ke KPPU
Kamar Dagang dan Industri DKI Jakarta meminta KPPU untuk mengawasi dan memberikan arahan kepada Gubernur DKI soal regulasi penggunaan reklame videotron di Ibu Kota.

Hal 12. KADER SLIPI KE ISTANA?
Setelah menyelesaikan gonjang-ganjing lewat Munaslub, yang berpuncak pada terpilihnya Setya Novanto secara aklamasi sebagai Ketua Umum, kini tersisa pertanyaan apakah kader Partai Golkar bakal masuk Kabinet Kerja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Langgeng wibowo
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper