Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUNASLUB GOLKAR: Presiden Jokowi Bertolak ke Bali

Presiden Joko Widodo bertolak ke Bali untuk menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar pada Sabtu malam
Presiden Joko Widodo ./Reuters-Francois Lenoir
Presiden Joko Widodo ./Reuters-Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA- Presiden Joko Widodo bertolak ke Bali untuk menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar pada Sabtu malam (14/5/2016.

Menurut pantauan Antara di Jakarta, Presiden tiba di Lanud Halim Perdanakusuma sekitar pukul 15.35 WIB dan dengan pesawat kepresidenan Indonesia Satu menuju Bali.

Di Lanud Halim, Presiden Jokowi diantar oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden didampingi sejumlah pejabat negara antara lain Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Presiden Teten Masduki serta Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi.

Presiden yang mengenakan kemeja putih dan rombongan lepas landas pada sekitar pukul 16.00 WIB.

Pembukaan Munaslub Golkar akan berlangsung pada sekitar pukul 20.00 WITA di Nusa Dua, Bali.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie pada Kamis (12/5/2016) berkunjung ke Istana Merdeka, Jakarta, menyampaikan undangan kepada Presiden Jokowi untuk menghadiri pembukaan Munaslub Golkar yang waktunya dimajukan dari 15 Mei 2016 karena alasan teknis.

Selain itu, Juru Bicara Presiden Johan Budi menjelaskan pemajuan waktu pembukaan munaslub bukan keinginan dari Presiden.

Para kader Partai Golkar akan menentukan ketua umum partai berlambang beringin itu yang telah disahkan sesuai nomor urut yaitu Ade Komarudin (1), Setya Novanto (2), Airlangga Hartarto (3), Mahyudin (4), Priyo Budi Santoso (5), Aziz Syamsuddin (6), Indra Bambang Utoyo (7) dan Syahrul Yasin Limpo (8).

Usai menghadiri pembukaan Munaslub Partai Golkar, Presiden direncanakan bertolak ke Seoul, Korea Selatan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Minggu (15/5) pagi untuk melakukan kunjungan kenegaraan bertemu Presiden Park Geun-hye.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper