Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wakil Ketua KPK Vs HMI: Ini Klarifikasi Saut Situmorang

Harapan besar saya dari pernyataan itu, HMI merupakan lembaga besar yang harus terus berkembang dan saya sampaikan itu di luar alam sadar saya, saya harapkan tidak ditindak lanjuti.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 09 Mei 2016  |  14:09 WIB
Ilustrasi: Bendera Himpunan Mahasiswa Islam. - Antara/Sahrul Manda Tikupadang
Ilustrasi: Bendera Himpunan Mahasiswa Islam. - Antara/Sahrul Manda Tikupadang

Kabar24.com, JAKARTA - Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengklarifikasi pernyataannya yang dianggap menyinggung salah satu kelompok di sebuah tayangan televisi, Kamis (5/5/2016) lalu.

Dia menyatakan, tidak bermaksud menyinggung kelompok tersebut. Menurut dia, apa yang dikatakan dalam acara talk show itu, di luar alam bawah sadar.

"Harapan besar saya dari pernyataan itu, HMI merupakan lembaga besar yang harus terus berkembang dan saya sampaikan itu di luar alam sadar saya, saya harapkan tidak ditindak lanjuti," ujar Saut, Senin (9/5/2016).

Sebagai bentuk permintaan maafnya, mantan Staf Ahli Badan Intelijen Negara itu berencana menggelar pertemuan dengan sejumlah pentolan HMI.

Namun demikian, pertemuan tersebut belum bisa terlaksana karena sejumlah pengurus dan tokoh organisasi mahasiswa itu masih berada di luar Jakarta.

"Mungkin setting waktu. Kami harapkan kemarin dari hati ke hati ingin bicara dengan HMI, Sabtu sebenernya pengen bertemu," kata Saut.

Sebelumnya, dalam sebuah talk show di televisi swasta, Saut Situmorang menyinggung sebuah kelompok mahasiwa dengan mengatakan, kelompok tersebut cerdas ketika mahasiswa, namun ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk hmi saut situmorang
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top