Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tertangkap Judi Recehan, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Tunggu Persidangan

Diduga terlibat perjudian dengan bukti uang cuma sekitar Rp300 ribu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang harus bersipa menjalani persidangan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA - Diduga terlibat perjudian dengan bukti uang cuma sekitar Rp300 ribu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang harus bersipa menjalani persidangan. 

Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Sumatra Barat, Wahyu Iramana Putra segera menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Klas I A daerah setempat.

"Berkas kasusnya sudah dilimpahkan dan diterima oleh pengadilan, diantarkan langsung oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, pada Kamis (28/4/2016)," kata Panitera Muda Pidana Pengadilan Padang, Irdawina di Padang, Jumat (29/4/2016).

Ia menyebutkan status berkas tersebut saat ini masih menunggu penetapan dari Ketua Pengadilan Reno Listowo.

"Setelah diterima pengadilan, berkas tersebut perlu penetapan majelis hakim yang akan menyidangkan dari ketua pengadilan. Termasuk jadwal sidang perdana digelar nanti," terangnya.

Selain Wahyu, terdapat tiga tersangka lainnya bernama Nusirwan, Osril, serta Jasmian, yang ditangkap di Kawasan Parak Kopi, Kota Padang, Jumat malam (22/1/2016), atas dugaan perjudian.

Dari penangkapan yang dilakukan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumbar diamankan barang bukti berupa uang sebanyak Rp300 ribu, kartu remi dan lainnya.

Sementara Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sumbar, Yunelda menyebutkan saat pelimpahan berkas ke pengadilan, tersangka masih berstatus sebagai tahanan kota.

Ia menyebutkan dalam perkara itu tersangka dijerat dengan pasal 303 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Pada bagian lain, berkas Wahyu tersebut sudah dilimpahkan dari penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat, ke Kejaksaan Tinggi Sumbar, pada Selasa (26/1/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper