Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BBTF Kerjasama dengan CBI

Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) menandatangani nota kesepakatan kerjasama dengan Pusat Promosi barang Impor yang berasal dari Negara Berkembang (CBI) yang merupakan bagian dari Netherland Enterprise Agency guna memperkuat kapasitasnya melalui berbagai kegiatan.
Bali Beyond Travel Fair/Bisnis.com
Bali Beyond Travel Fair/Bisnis.com

Bisnis.com, DENPASAR -Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) menandatangani nota kesepakatan kerjasama dengan Pusat Promosi barang Impor yang berasal dari Negara Berkembang (CBI) yang merupakan bagian dari Netherland Enterprise Agency guna memperkuat kapasitasnya melalui berbagai kegiatan.

I Ketut Ardana, Ketua Bali & Beyond Travel Fair 2016, mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sebuah langkah besar bagi BBTF.

“Melalui kerjasama ini, kami sangat berharap dapat meningkatkan kualitas dari event-event yang kami selenggarakan serta dapat menembus pasar yang potensial. Buyer-buyer ini yang nantinya kami harapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan pasar ke Asia Tenggara, khususnya Indonesia,” ujarnya melalui rilis, Senin (25/4/2016).

Alfons van Duljvenbode, Managing Partner CBI, menambahkan melalui CBI, pihaknya berharap dapat memperkuat BBTF dengan meningkatkan jumlah serta kapasitas kompetensi bisnis pariwisata di Bali dan daerah-daerah lainnya, terutama bagi daerah-daerah yang termasuk dalam program berkelanjutan yang diselenggarakan oleh CBI.

“Saat ini CBI telah bekerjasama dengan beberapa daerah di Indonesia termasuk diantaranya Kalimantan TImur, Lombok, Flores, dan Sulawesi untuk pengembangan ekonomi daerah berkelanjutan,” tuturnya.

Melalui kerjasama ini, lanjutnya, CBI juga bermaksud untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas BBTF khususnya untuk ranah online marketing melalui berbagai pelatihan intensif.

Pelatihan tersebut termasuk didalamnya mengkerucutkan pemilihan buyer Eropa guna meningkatkan image BBTF yang nantinya dapat juga meningkatkan minat buyer-buyer lainnya.

“Kami juga berharap dapat berkoordinasi dan meningkatkan kerjasama dengan para pemangku kepentingan di daerah lain di Indonesia,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper