Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pramuka Akan Dijadikan Brand Anak Muda

Kegiatan Meeting Komite dan Sub Komite Kepramukaan se-Asia Pasifik di Hotel Borobudur Jakarta, menyimpulkan salah satu upaya untuk menjadikan pramuka sebagai brand untuk anak muda.
Komite Pramuka se Asia Pasifik/dokumentasi
Komite Pramuka se Asia Pasifik/dokumentasi

Kabar24.com, JAKARTA- Kegiatan Meeting Komite dan Sub Komite Kepramukaan se-Asia Pasifik di Hotel Borobudur Jakarta, menyimpulkan salah satu upaya untuk menjadikan pramuka sebagai brand untuk anak muda.

Kegiatan yang diikuti 104 peserta dari 18 negara ini ini ditutup melalui rapat di masing-masing sub komite.

Ketua Sub Komite Profil Kepramukaan, Brata Tryana Hardjosubroto‎ , mengatakan salah satu kesimpulan dari pertemuan itu adalah bagaimana menjaga dan menjadikan Pramuka sebagai brand yang menarik bagi anak muda dunia. ‎”Inilah tugas kita," kata Brata dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (13/04)

Ada 5 Sub komite yang ada, yaitu, Sub Komite Komite Program (Program Sub Committee),‎ Sub Komite Dukungan Anggota Dewasa (Adult Support Sub Committee), Sub Komite Manajemen, (Management Sub Committee),‎ Sub Komite Profil Kepramukaan (Scouting Profile Sub Committee), dan Sub Komite Sumber Daya Keuangan (Financial Resources Sub Committee)‎.‎ Setiap sub komite bertugas menyusun program kerjanya secara detail dan sistematis.

Untuk meningkatkan brand Pramuka di kalangan anak muda ini dibutuhkan komunikasi marketing yang bagus dari masing-masing National Scout Organization (NSO). Caranya, kata Brata, setiap NSO se-Asia Pasifik harus lebih meningkatkan kemampuan komunikasi dan saluran-saluran komunikasinya, serta menjalin hubungan dengan organisasi-organisasi kemasyarakatan yang ada.

Semangat ini, tambah Brata, sesuai dengan spirit Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault. Salah satunya, dengan membentuk Tim Siber Pramuka sebagai media komunikasi zaman sekarang. ‎

Selain itu, Sub Komite Profil Kepramukaan juga memiliki beberapa program unggulan, antara lain, menerbitkan buku bertemakan 60 Tahun Sejarah Kepramukaan se-Asia Pasifik, mengadakan survey soal seragam pramuka, serta menjalin komunikasi dengan mitra-mitra penting, seperti Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB)."Kita akan meningkatkan komunikasi dengan PBB," jelas Brata.

Untuk menindaklanjuti hasil program kerja ini, Oktober 2016, Sub Komite Profil Kepramukaan akan mengadakan pertemuan di Bangkok Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper