Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahasiswa IPB Juara Gojred Live Out ‘ur Dream

Mahasiswa Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor(FEM-IPB), Ario Ananda meraih Juara I dan Pemenang Favorit dalam kompetisi Gojred Live Out ur Dream (LOUD).
Godrej Loud My Dream/slideshare
Godrej Loud My Dream/slideshare

Kabar24.com, BOGOR - Mahasiswa Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor(FEM-IPB), Ario Ananda meraih Juara I dan Pemenang Favorit dalam kompetisi Gojred  Live Out ‘ur Dream (LOUD).

Waluyo, Staf Humas IPN mengatakan, kompetisi tersebut diselenggarakan oleh perusahaan PT Megasari Makmur, cabang perusahaan Godrej Company yang berbasis di India.

Kompetisi tersebut sebelumnya sudah pernah diadakan di India, dan diikuti  seluruh mahasiswa asal India dan bersifat Internasional.

"Sedangkan di Indonesia, kompetisi ini baru pertama kali diadakan," demikian keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Rabu (13/4/2016).

Menurutnya, pelaksanaan Godrej Indonesia LOUD diawali roadshow beberapa kampus besar di Indonesia seperti IPB, UI, UNPAD, ITB dan PPM School of Management pada bulan Januari dan Februari 2016.

Tujuan kompetisi Godrej LOUD itu untuk mewujudkan impian para mahasiswa Indonesia yang memiliki passion pada bidang-bidang yang mereka sukai, baik bersifat personal maupun sosial.

Para pemimpi yang merupakan mahasiswa  S1 atau S2 diharuskan mengirim aplikasi berupa video, gambar, atau presentasi mengenai mimpi mereka secara kreatif. Dari aplikasi tersebut  dipilih sepuluh  terbaik.

Ario Ananda, perwakilan dari Institut Pertanian Bogor terpilih sebagai salah satu pemimpi yang diundang untuk mempresentasikan mimpinya di malam Grand Finale Godrej Indonesia LOUD.

"Mimpi Ario ialah mengikuti MSI World Scrabble Championships di Lille, Prancis. Ario terpilih sebagai salah satu dari ratusan aplikan yang mengirimkan aplikasinya kepada Godrej Indonesia."

Pada malam Grand Final, Ario mempresentasikan impiannya di depan 400 orang, termasuk para petinggi Godrej International di Usmar Ismail Hall, Kuningan, Jakarta pada 29 Maret 2016.

Ario menerima penghargaan pertama yaitu juara favorit dari jumlah like aplikasi video terbanyak di Youtube dan menerima hadiah berupa i-Pad.

Ario Ananda juga terpilih sebagai pemenang pertama Godrej Indonesia LOUD dan didanai untuk mewakili Indonesia pada kompetisi MSI World Scrabble Championships di Lille, Prancis bulan Agustus nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper