Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMILU AS: Probabilitas Trump Menurun

Probabilitas kandidat Partai Republik terdepan Donald Trump akan memenangkan nominasi presiden partainya turun tajam pada minggu lalu, sementara kemungkinan konvensi berpotensi memilih kandidat lain naik, sesuai dengan pasar prediksi secara online PredictIt .
Donald Trump/Reuters
Donald Trump/Reuters

Bisnis.com, NEW YORK  - Probabilitas  kandidat Partai Republik terdepan Donald Trump akan memenangkan nominasi presiden partainya turun tajam pada minggu lalu, sementara kemungkinan konvensi  berpotensi memilih kandidat lain naik, sesuai dengan pasar prediksi secara online PredictIt .

Probabilitas Trump memenangkan nominasi jatuh ke 44%  pada  Jumat (1/4/2016) dari 67%  minggu lalu, menurut situs yang dijalankan oleh Victoria University di Wellington, Selandia Baru. Saingannya dari Partai Republik Ted Cruz, seorang  Senator AS dari Texas, naik menjadi 34%  dari 14%  pada periode yang sama.

Probabilitas  Partai Republik  akan memutuskan hasil  konvensi  untuk calon  dalam pemilihan 8 November melonjak menjadi 69%  dari 43%  minggu lalu, menurut PredictIt, pasar prediksi online di mana pengguna menempatkan uang pada siapa yang mereka pikir akan memenangkan pemilihan. Banyak pengguna dari Amerika Serikat.

Pengusaha sekaligus selebritas  Trump menghadapi tekanan untuk mengambil pendekatan yang lebih serius untuk kampanye presiden dari pendukung yang khawatir  salah langkah pada saat terakhir dan adanya komentar kontroversial yang mungkin menjadi perusak  abadi.

Cruz menang dalam primary Selasa di Wisconsin akan membuat lebih sulit bagi Trump untuk mencapai 1.237 delegasi yang dibutuhkan untuk meraih nominasi sebelum konvensi nasional Partai Republik pada  Juli.

Jika Trump tidak menangi delegasi dengan jumlah yang cukup, maka partai akan mencoba untuk menegosiasikan pencalonan calon yang lebih bisa dikompromikan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper