Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR PANJANG: 50 Ribuan Kendaraan Melintas di Tol Plumbon Cirebon

Tol Plumbon di Kota udang Cirebon menjadi salah satui titik yang paling ramai dilintasi kendaraan selama libur panjang pekan ini.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, CIREBON - Tol Plumbon di Kota udang Cirebon menjadi salah satui titik yang paling ramai dilintasi kendaraan selama libur panjang pekan ini.

Libur Paskah yang disambung dengan libur akhir pekan membuat kendaraan bermotor dari arah Jakarta menuju Jateng mencapai 51 ribu unit kendaraan yang melintasi Tol Plumbon Cirebon, Jawa Barat.

Kepala Gerbang Tol Plumbon, Sugeng Wardoyo, Jumat, mengatakan peningkatan arus kendaraan ini dikarenakan libur akhir pekan dan ditambah dengan hari libur paskah dan peningkatan arus kendaraan di ruas Tol Plumbon sudah terlihat sejak Kamis malam.

"Pada Kamis pukul 20.00 WIB sudah mulai terlihat peningkatan jumlah arus kendaraan dan diperkirakan mencapai 51 ribu kendaraan," katanya, Jumat (25/3/2016).

Biasanya, kendaraan yang melintasi Tol Plumbon Cirebon baik dari arah Jakarta maupun Jawa Tengah hanya berjumlah sekitar 40 ribu kendaraan.

Namun kemarin hingga malam hari, jumlah kendaraan yang melintas di Tol Plumbon Cirebon mencapai 51 ribu kendaraan.

Dia menuturkan selain malam hari tadi, kepadatan kendaraan juga terlihat pada pagi hari, bahkan kepadatan kendaraan tersebut menghasilkan antrean yang cukup panjang saat akan menuju gerbang Tol Plumbon III.

"Pagi tadi juga cukup padat, antrean kendaraan di pintu tol mencapai satu kilometer," tuturnya.

Sugeng memperkirakan, jumlah kendaraan juga akan meningkat pada arus balik, yang diperkirakan akan terjadi pada minggu esok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper