Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERADILAN BERSIH: KY Ajak Kader Muhammadiyah Pantau Pengadilan

Komisi Yudisial (KY) mengajak kader Muhammadiyah untuk membantu lembaga tersebut dalam pemantauan peradilan dalam rangka menciptakan peradilan bersih
Anugerah Perkasa
Anugerah Perkasa - Bisnis.com 18 Maret 2016  |  07:13 WIB
PERADILAN BERSIH: KY Ajak Kader Muhammadiyah Pantau Pengadilan
Logo Muhammadiyah

Kabar24.com, JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) mengajak kader Muhammadiyah untuk membantu lembaga tersebut dalam pemantauan peradilan dalam rangka menciptakan peradilan bersih.

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Layanan Informasi Farid Wajdi  menuturkan pihaknya mengajak pemantauan itu dilakukan oleh kader organisasi Islam besar itu pada tingkatan masing-masing wilayah. Dia menuturkan KY juga memiliki Penghubung KY di pelbagai wilayah sehingga dapat dimanfaatkan untuk bekerja sama.

"KY membuka diri kepada setiap elemen masyarakat untuk bekerja sama wujudkan peradilan bersih," kata Farid dalam rilis yang dikutip Kabar24.com, Jumat (18/3/2016).

Selain itu, Farid memaparkan, KY pun membuka kerja sama dengan universitas atau pergururan tinggi dalam penguatan tugas masing-masing. Lembaga pemantau perilaku hakim itu terus melakukan penguatan dengan menggalang multipihak pelbagai daerah dengan fokus pada pencegahan pelanggaran kode etik dan perilaku hakim. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komisi yudisial
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top