Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tito Karnavian Piawai di Bidang Antiteror

Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo menilai tepat penunjukkan Tito Karnavian sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme menggantikan Saud Usman Nasution.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian/Antara
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo menilai tepat penunjukkan Tito Karnavian sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme menggantikan Saud Usman Nasution.

"Keputusan itu (pengangkatan Tito sebagai Kepala BNPT) sangat tepat dan menempatkannya di BNPT," katanya di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan, Tito dilihat dari latar belakangnya memang sangat piawai di bidang anti teror.

Bambang mengatakan Tito ketika memimpin Polda Metro Jaya mampu menyelesaikan serangan teroris di Jalan MH Thamrin dalam waktu singkat.

"Pak Tito ketika memimpin Polda Metro Jaya menyelesaikan serangan teroris di Jalan MH Thamrin dalam waktu singkat," ujarnya.

Dia berharap Tito mampu membereskan, merapikan, dan mendisiplinkan anggota-anggota Antiteror.

Hal Itu menurut dia, untuk dapat menghindari pelanggaran HAM yang terus menerus diduga dilakukan dalam proses penyergapan, penangkapan terduga teroris.

"Kasus yang baru terjadi itu, menurut kami di Komisi III itu juga jadi catatan buruk bagi pemberantasan terorisme," katanta.

Bambang menegaskan pihaknya setuju terorisme harus diberantas, tekan dan dicegah, namun jg harus memperhatikan nilai-nilau HAM dan kepatutan.

Sebelumnya, Kepala Polri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti merotasi sejumlah perwira tinggi salah satunya pimpinan BNPT.

Komjen Saud Usman Nasution yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dimutasi menjadi perwira tinggi Bareskrim (nonjob) dalam rangka pensiun.

Sementara itu jabatan Kepala BNPT diserahkan kepada Irjen Tito Karnavian yang sebelumnya menjabat Kepala Polda Metro Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper