Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Koala Tertua Rayakan HUT Ke-18

Midgee, seperti remaja pada umumnya, tidur nyenyak pada siang hari dan menjadi pemilih makanan, namun dalam usianya ke-18, dia menjadi keunikan tersendiri sebagai koala tertua di Amerika Utara.
Koala./REUTERS
Koala./REUTERS

Bisnis.com, CLEVELAND, Ohio -  Midgee, seperti remaja pada umumnya, tidur nyenyak pada siang hari dan menjadi pemilih makanan, namun dalam usianya ke-18, dia menjadi keunikan tersendiri sebagai koala tertua di Amerika Utara.

Kebun Binatang Metroparks Cleveland merayakan ulang tahun Midgee pada pekan ini dengan mengadakan pesta besar, dengan sekitar 150 orang menandatangani kartu ucapan sangat besar untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada satwa menggemaskan dan terus tidur itu.

Koala pada umumnya memiliki rentang hidup sekitar 10 tahun, dibandingkan dengan rata-rata manusia, sekitar 71 tahun.

Koala adalah sejenis hewan berkantung berasal dari Australia, memiliki waktu tidur sekitar 18 hingga 20 jam sehari karena ketinggian tingkat racun dalam makanan mereka, yang terdiri atas khususnya daun kayu putih, kata Yayasan Koala Australia.

Bahan makanan terdiri atas kayu putih itu dikirimkan ke Cleveland dua kali tiap pekan dari Arizona dan Florida, direktur satwa dan kedokteran hewan Cleveland, Andi Kornak mengatakan.

Selama masa hidupnya di kebun binatang Cleveland, Midgee telah melahirkan sejumlah keturunan yang biasa disebut dengan "joeys", yang saat ini tinggal di sejumlah kebun binatang di negara itu, termasuk di Columbus, San Fransisco dan San Diego.

Midgee tergolong tua dibandingkan dengan sejumlah koala lainnya di kebun binatang Cleveland, koala jantan bernama Bulkee dan Nyoonbi keduanya berusia empat tahun, sementara satu betina lainnya, Kirra berusia tiga tahun.

Sepasang koala lain telah hidup lebih lama dari pada Midgee, seekor koala betina yang berada di Penangkaran Lone Pine, Queensland, Australia saat ini berusia 23 tahun, sementara seekor koala jantan di kebun binatang Tama, Jepang, mati pada usia 22 tahun, kata Yayasan Koala Australia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper