Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wali Kota Dumai Resmikan Tiga Diler Toyota di Riau

Wali Kota Dumai Zulkifli AS meresmikan tiga outlet baru Agung Toyota di Dumai, Kuantan Singingi dan purna jual di Pekanbaru dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada konsumen dan peminat otomotif setempat.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 01 Maret 2016  |  05:55 WIB
Wali Kota Dumai Resmikan Tiga Diler Toyota di Riau
Toyota - Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU – Wali Kota Dumai Zulkifli AS meresmikan tiga outlet baru Agung Toyota di Dumai, Kuantan Singingi dan purna jual di Pekanbaru dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada konsumen dan peminat otomotif setempat.

Dalam keterangan persnya disebutkan Zulkifli menilai pembukaan diler Toyota yang perdana di Dumai ini akan menarik minat investasi otomotif lain untuk masuk dan memengaruhi tingkat pertumbuhan perekonomian daerah lebih maju pesat.

Menyikapi kehadiran investasi, pemerintah daerah, lanjut dia, akan terus berupaya membenahi kondisi infrastruktur jalan dan lainnya agar dapat mendukung dan memberikan kepastian kenyamanan kepada investor.

"Kehadiran dealer Agung Toyota akan mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pemerintah bertekad membenahi kondisi infrastruktur jalan yang kurang ideal untuk mendukung sektor investasi ini," katanya, Senin (29/2/2016) di Dumai.

Dia menjelaskan, investasi masuk merupakan aset daerah yang harus dijaga karena akan membuka peluang kerja baru dan memberikan andil penerimaan keuangan kepada pemerintah daerah.

Pemerintah sangat menyambut baik minat investor karena membuktikan Dumai dipandang cukup prospek dalam pengembagan bisnis penjualan otomotif yang baik.

Selain itu, pembukaan diler mobil diyakini bisa berkembang karena Dumai potensial dengan keberadaan belasan perusahaan industri skala besar menengah dan lokasi strategis di perairan Selat Malaka yang berrbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga.

"Diharapkan diler Toyota dapat maju pesat dengan lebih meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada konsumen, serta mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah," harap dia.

Sementara, Chairman Toyota HM Mukti Panjaitan menyatakan bahwa kehadiran Toyota di Dumai wujud komitmen memberikan pelayanan optimal kepada konsumen meski perekonomian globab tengah melesu.

Toyota optimistis bisa menggerakkan roda perekonomian daerah di Provinsi Riau yang memiliki kawasan industri yang akan berkembang karena telah berdiri 10 diler Toyota di Riau atau terbanyak dibandingkan provinsi lainnya di wilayah Sumatra.

"Kehadiran outlet Toyota akan berkontribusi positif dalam perkembangan perekonomian melalui transaksi ekonomi, penyerapan tenaga kerja dan kontribusi pajak daerah," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau toyota Dumai
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top