Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aidul dan Sukma Pimpin Komisi Yudisial

Komisi Yudisial (KY) telah memiliki pimpinan definitif untuk 2,5 tahun mendatang setelah melakukan pemilihan dalam Rapat Pleno Terbuka yang digelar lembaga itu hari ini.
Anugerah Perkasa
Anugerah Perkasa - Bisnis.com 26 Februari 2016  |  14:32 WIB
Aidul dan Sukma Pimpin Komisi Yudisial
Aidul Fitriciada Azhari saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPR di kompleks parlemen Senayan, Jakarta - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) telah memiliki pimpinan definitif untuk 2,5 tahun mendatang setelah melakukan pemilihan dalam rapat pleno terbuka yang digelar lembaga itu hari ini. Jumat (26/2/2016).

Seluruh komisioner KY yang berjumlah tujuh orang sebelumnya memberi visi dan misinya terlebih dahulu sekaligus pernyataan untuk bersedia menjadi Ketua dan Wakil Ketua KY. Hasilnya, Aidul Fitriciada Azhari terpilih menjadi Ketua KY dan Sukma Violetta menjadi Wakil Ketua KY terpilih.

Juru bicara KY Farid Wajdi menyatakan, pihaknya mengapresiasi pemilihan yang telah berlangsung untuk memilih pimpinan lembaga tersebut. Menurutnya, anggota KY sudah menunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi.

"Kami mengapresiasi proses pemilihan yang telah berlangsung. Hal ini menunjukkan bahwa anggota KY dewasa dalam berdemokrasi. Semoga ini akan menjadi dampak positif dan energi baru bagi seluruh elemen KY," kata Farid dalam keterangannya.

 Dia mengharapkan pemilihan pimpinan baru itu juga akan memberikan gambaran baik untuk lembaga pengawas perilaku para hakim tersebut. 

 Sebelumnya, posisi sementara dijalankan oleh lima komisioner yakni Maradaman Harahap sebagai Ketua KY merangkap Ketua Bidang Rekrutmen Hakim, Farid Wajdi sebagai Wakil Ketua KY merangkap Ketua Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas Hakim,  Sukma Violetta sebagai Ketua Bidang Pengawasan Hakim dan Investigasi, Joko Sasmito sebagai Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Layanan Informasi dan Sumartoyo sebagai Ketua Bidang Sumber Daya Manusia, Advokasi, Hukum, Penelitian dan Pengembangan.

 Dua anggota KY yang baru dilantik pada awal bulan ini adalah Jaja Ahmad Jayus dan Aidul Fitriciada Azhari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komisi yudisial
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top