Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suara Misterius Muncul di Langit Oregon, Ini Videonya

Suara Misterius Muncul di Langit Oregon
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Februari 2016  |  16:42 WIB
Ilustrasi suara - www.slate.com
Ilustrasi suara - www.slate.com

Kabar24.com, JAKARTA - Suara bernada tinggi membuat penduduk Portland, Oregon, terjaga di malam hari selama seminggu belakangan, polisi dan pemadam kebakaran masih berusaha mencari sumber suara tersebut.

Seperti yang dikutip dari Reuters, suara mirip bunyi flute itu terdengar di Forest Grove, daerah berpenduduk 22.500 dan berjarak 40 kilometer ke arah barat dari kota terbesar di Oregon.

Juru bicara Kantor Pemadam Kebakaran Forest Grove mengatakan beberapa orang yang dulu tinggal di daerah tersebut melaporkan hal yang serupa beberapa dekade yang lalu, menurut catatan mereka.

Audio engineer yang juga Presiden Listen Acoustics Tobin Cooley, yang dimintai pendapat oleh Reuters, mengatakan suara tersebut tidak biasa karena bernada tinggi dan sumber suara masih ambigu.

"Frekuensi lebih tinggi seperti nada yang ini adalah suara langsung, bila dibandingkan suara berfrekuensi rendah yang dapat berasal dari mana saja pada saat yang bersamaan," kata Cooley.

Bagi Cooley, yang mengejutkan, penduduk tidak dapat menebak dari mana asal suara tersebut. Ia menduga suara tersebut berasal dari udara yang dimampatkan atau gas alam.

Tapi, pejabat dan perusahaan gas setempat mengatakan mereka tidak lagi menggunakan pipa. "Kami sudah mengirim teknisi dan dia memeriksa sehari penuh," kata juru bicara Northwest Natural Gas Melissa Moore.

Ia menambahkan kebocoran gas akan menimbulkan bau, itu tidak terdeteksi dalam kasus ini. Berikut link videonya https://www.youtube.com/watch?v=y0Ncf-4ERcQ


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oh dunia misterius

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top