Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suara Misterius Muncul di Langit Oregon, Ini Videonya

Suara Misterius Muncul di Langit Oregon
Ilustrasi suara/www.slate.com
Ilustrasi suara/www.slate.com

Kabar24.com, JAKARTA - Suara bernada tinggi membuat penduduk Portland, Oregon, terjaga di malam hari selama seminggu belakangan, polisi dan pemadam kebakaran masih berusaha mencari sumber suara tersebut.

Seperti yang dikutip dari Reuters, suara mirip bunyi flute itu terdengar di Forest Grove, daerah berpenduduk 22.500 dan berjarak 40 kilometer ke arah barat dari kota terbesar di Oregon.

Juru bicara Kantor Pemadam Kebakaran Forest Grove mengatakan beberapa orang yang dulu tinggal di daerah tersebut melaporkan hal yang serupa beberapa dekade yang lalu, menurut catatan mereka.

Audio engineer yang juga Presiden Listen Acoustics Tobin Cooley, yang dimintai pendapat oleh Reuters, mengatakan suara tersebut tidak biasa karena bernada tinggi dan sumber suara masih ambigu.

"Frekuensi lebih tinggi seperti nada yang ini adalah suara langsung, bila dibandingkan suara berfrekuensi rendah yang dapat berasal dari mana saja pada saat yang bersamaan," kata Cooley.

Bagi Cooley, yang mengejutkan, penduduk tidak dapat menebak dari mana asal suara tersebut. Ia menduga suara tersebut berasal dari udara yang dimampatkan atau gas alam.

Tapi, pejabat dan perusahaan gas setempat mengatakan mereka tidak lagi menggunakan pipa. "Kami sudah mengirim teknisi dan dia memeriksa sehari penuh," kata juru bicara Northwest Natural Gas Melissa Moore.

Ia menambahkan kebocoran gas akan menimbulkan bau, itu tidak terdeteksi dalam kasus ini. Berikut link videonya https://www.youtube.com/watch?v=y0Ncf-4ERcQ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper